skip to Main Content

Vandiko : Kami mencari “Kabinet terbaik “ dengan regulasi yang berlaku secara transparan dan akuntabel

** Silahkan siapa saja ikut seleksi Pansel terbuka, saya pastikan yang terbaik akan terpilih.

Bupati Samosir Vandiko T Gultom dalam arahannya pada saat memimpin apel gabungan perdana di tahun 2022 menyampaikan menjamin transparansi dan sesuai regulasi dalam mengisi Pejabat di Kabupaten Samosir.

Beliau menegaskan untuk pansel terbuka saya mengharapkan banyak yang mendaftar baik dari internal maupun Eksternal (Luar) Kabupaten Samosir sehingga pejabat yang terpilih nantinya lebih selektif menghasilkan yang terbaik.

Silahkan mendaftar baik yang tidak lulus Job Fit sebelumnya, para sekretaris SKPD dan dari luar Kabupaten Samosir juga, saya tegaskan akan menjamin transparansi dan akuntabel yang terbaik akan terpilih. Saya menginginkan “Kabinet terbaik” untuk bisa bersinergi dalam melayani masyarakat dalam perwujudan Visi Misi.

Menurut Rohani Bakara kepala Badan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kabupaten Samosir, proses yang dilakukan untuk pelantikan yang baru dilaksanakan sesuai  amanat Undang-Undang No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara pasal 117.

Tahapan pertama dilaksanakan Job Fit (penyesuaian Jabatan) dimana dari hasil Job Fit tersebut menghasilkan 5(Lima) Pejabat Tinggi Pratama dan sudah dilantik pada tanggal (29/12) tahun lalu.

Untuk pemenuhan JPT(Jabatan Pimpinan Tinggi) Pratama yang lowong maka proses seleksi terbukalah yang ditempuh dan untuk melaksanakan administrasi sementara diangkat Pelaksana Tugas sebelum ada pejabat definitif.

“Pelaksanaan seleksi terbuka ini sendiri dilakukan setelah Pansel Job Fit selesai, selepas itu kita jadwalkan lagi untuk seleksi terbuka yang terbuka untuk umum yang akan dimulai Januari 2022,” ucapnya.

Januari 2022 (akan diumumkan melalui Website resmi Kabupaten Samosir .

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search