skip to Main Content

Bupati Samosir Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin 2021 Polres Samosir

Kominfo Samosir (23/12)
 
Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, ST Pimpin Upacara Apel Gelar Pasukan Ops Lilin 2021 yang digelar di Halaman Mapolres Samosir, Kamis (23/12).
 
Apel tersebut dihadiri Kapolres Samosir, Pejabat Utama dan personel Polres Samosir, Koramil Pangururan, Dishub, Dinkes, BPBD, Satpol PP dan Petugas Damkar.
 
Adapun Operasi Lilin 2021 akan digelar selama 10 hari mulai 24 Desember hingga 2 Januari 2022. Total ada 177.212 personel gabungan yang diturunkan dalam pelaksanaan operasi.
 
Sambutan Kapolri yang dibacakan oleh Bupati Samosir Vandiko T. Gultom menyampaikan bahwa Gelar Pasukan ini dilaksankan sebagai bentuk pengecekan akhir terkait kesiapan personel. Berdasarkan mapping kerawanan yang telah dilakukan terdapat beberapa prediksi gangguan kamtibmas yang harus diantisipasi antara lain ancaman kelompok intoleran, radikalisme, dan terorisme. Aksi kriminalitas seperti curat, curas, curanmor, balap liar, penyalahgunaan narkoba, pesta miras, aksi perusakan fasilitas umum.
 
Dalam hal ini Kapolri juga meminta kepada seluruh jajarannya untuk mengantisipasi bahaya bencana alam yang bisa datang secara tiba-tiba, terlebih dalam penegakan disiplin protokol kesehatan. “Oleh karena itu Operasi Lilin 2021 harus dilaksanakan secara optimal,  ketika operasi ini berhasil masyarakat dapat melaksanakan aktivitas ibadah Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman tidak terganggu dari gangguan kamtibmas maupun bahaya COVID-19”, Ujar Kapolri.
 
Kapolri juga meminta penyebaran virus Corona varian omicron untuk diantisipasi selama masa libur Natal dan Tahun Baru 2022. Pasalnya, merujuk data dari Kementerian Perhubungan, belasan juta masyarakat akan melakukan mobilitas selama masa libur tersebut. “Mantapkan kerjasama, sinergi, dan solidaritas para pihak yang terlibat. Satukan visi dan tujuan demi keberhasilan pelaksanaan operasi,” tegas kapolri.
 
Bagikan Artikel :
Back To Top
Search