skip to Main Content

Hadiri Syukuran Komunitas Bersatu, Bupati Samosir Ucapkan Terimakasih atas Kepercayaan Masyarakat Untuk Memimpin Kabupaten Samosir

Kominfo Samosir (22/12)

“Terimakasih dan penghargaan kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan mandat dan kepercayaan untuk memimpin kabupaten samosir sampai dengan akhir masa jabatan mendatang. Amanah dan mandat ini akan saya pegang teguh dan laksanakan sesuai dengan dengan aturan perundang-undangan yang berlaku demi mewujudkan cita-cita kita bersama Mewujudkan Masyarakat Samosir yang Sejahtera dan Bermartabat, secara Ekonomi, Kesehatan dan Pendidikan” Ujar Bupati Samosir Vandiko T. Gultom didampingi Keluarga saat menghadiri acara Syukuran Komunitas Bersatu di Aula Rumah Doa Desa Sitamiang Kecamatan Onan Runggu, Rabu (22/12).

Sebagai titik nol peradaban budaya batak, maka setiap orang dan setiap wilayah kabupaten samosir akan selalu menyediakan ruang dan waktu untuk persaudaraan dan persahabatan dalam bingkai budaya leluhur Marsihaholongan (saling mengasihi). “Melupakan segala permasalahan perbedaan pilihan politik pada masa pilkada sangat diperlukan guna mewujudkan program prioritas yang harus segera terlaksana, mari bersama kita jaga suasana persatuan dan kesatuan serta suasana sejuk, tenang, dan damai di kabupaten samosir yang sebagaimana disebut samosir sebagai titik nol peradaban bangsa batak”, harap Bupati.

Komunitas Bersatu yang dilandasi oleh kesamaan marga bukanlah sikap primordialisme, melainkan sikap etnosentris fleksibel yaitu suatu sikap yang cenderung menilai tingkah laku orang lain yang tidak hanya berdasarkan sudut pandang budaya sendiri, tetapi juga sudut pandang budaya lain.
“Bupati dan Wakil Bupati siap melayani dan mengabdi untuk masyarakat, karena seutuhnya amanah tersebut untuk melayani masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan kabupaten samosir, mohon doa restu dari seluruh komunitas bersatu agar senantiasa memberikan dukungan doa dan semangat agar kami dapat menjalankan amanah dengan baik” ungkap Bupati mengakhiri sambutannya.

Turut hadir Kadis Budpora Waston Simbolon, Kadis Pariwisata Dumosch Pandiangan, Kadis Sosial Paris Manik, Kabid IKP Diskominfo Denri Sihaloho, Camat Onan Runggu, Punguan Pomparan Boru, Bere, Ibabere Raja Sonang, Raja Pandiangan, Raja Simbolon Suhut Nihuta, Raja Sitindaon serta Raja Naibaho.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search