skip to Main Content

Bupati Samosir Hadiri Acara Deklarasi Pengukuhan Pengurus Organisasi Parompuan Nauli Periode 2021-2025

Kominfo Samosir (16/12)
 
“Mari kita satukan langkah untuk pengembangan UMKM di Kabupaten Samosir, Pemerintah dan pelaku usaha dituntut untuk bersinergi dalam meningkatkan inovasi dan kreatifitas para pelaku UMKM di Samosir” ujar Bupati Samosir Vandiko T. Gultom dalam menghadiri acara deklarasi pengukuhan pengurus organisasi parompuan nauli (Paronauli) yang dirangkai dengan seminar UMKM di Aula Vantas Hotel Desa Sialanguan, Kamis (16/12).
 
Mengingat sektor pertanian merupakan sektor usaha yang paling besar di kabupaten samosir, perlu peran serta pemerintah dan masyarakat untuk bekerjasama agar tidak menjual produk dalam bentuk mentah, melainkan menjual produk setengah jadi atau produk olahan UMKM untuk menciptakan nilai tambah dan penyerapan tenaga kerja yang pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.
 
Apresisasi kepada organisasi paronauli samosir yang pada hari ini juga mengadakan seminar dan pameran produk UMKM, acara seperti ini salah satu bentuk kecintaan kita dalam meningkatkan perekonomian di kabupaten samosir. “kepada seluruh pelaku UMKM kabupaten samosir yang hadir pada acara hari ini untuk menggalakan moto Bangga Buatan Lokal dan ikut serta dalam gerakan Beli Kreatif Danau Toba, hal ini sebagai wujud dari slogan kita bersama yaitu UMKM Naik Kelas oleh karena itu mari kita bersama-sama berperan aktif agar produksi UMKM dapat berkelanjutan”, ajak Bupati.
 
Diakhir sambutannya Bupati mengucapkan selamat melaksanakan deklarasi dan pengukuhan pengurus organisasi paronauli, jadilah organisasi yang berkarya dengan mengedepankan kecintaan terhadap kabupaten samosir dan tingkatkan citra masyarakat samosir yang terkenal dengan keragaman kreasi budayanya. 
 
Adapun pengurus terpilih organisasi Parompuan Nauli (Paronauli) samosir periode 2021-2025 antara lain; -Ketua: Tumborina Sidabutar, -Wakil Ketua: Mian Pandiangan, -Sekretaris: Pironika Sihombing, -Bendahara: Hadriana Situmorang.
 
Turut hadir Kadis Kominfo Rohani Bakara, Sekretaris Camat Pangururan, Organisasi Masyarakat, Tokoh masyarakat dan Insan Pers
 
Bagikan Artikel :
Back To Top
Search