skip to Main Content

Bupati Samosir Salurkan Bantuan Sosial Pendidikan Tahun 2021

Kominfo Samosir (15/12)
 
Bupati Samosir Vandiko T. Gultom didampingi Plt. Kadis Pendidikan Tiar Turnip menyerahkan secara simbolis bantuan sosial pendidikan jenjang SMA sederajat dan Perguruan Tinggi di Aula Dinas Pendidikan, Rabu (15/12).
 
Dalam laporannya Plt. Kadis Pendidikan menyampaikan bahwa pemberian bantuan ini untuk pencapaian visi kabupaten samosir yakni mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan bermartabat secara ekonomi, katakter, dan pendidikan yang bertujuan untuk memotivasi siswa/siswi meningkatkan prestasi di bidang pendidikan.
 
Disampaikan, total penerima bantuan pendidikan jenjang SMA sederajat dan Perguruan Tinggi tahun 2021 sebanyak 729 orang yang terdiri dari 277 siswa/siswi SMA sederajat dan 514 Mahasiswa yang memiliki IPK minimal 3,51 di perguruan tinggi negeri maupun swasta di seluruh indonesia dengan akreditasi Baik. Sumber pembiayaan dari APBD Tahun Anggaran 2021yang akan di transfer langsung kepada rekening penerima bantuan.
 
Bupati Samosir dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu isu strategis yang dihadapi kabupaten samosir di masa revolusi 4.0 dan menyambut era society 5.0 adalah rendahnya daya saing pendidikan, oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Samosir mengalokasikan anggaran guna memberikan bantuan sosial pendidikan kepada para pelajar asal kabupaten samosir mulai dari tingkat usia dini hingga pendidikan tinggi guna mengejar daya saing di era kemajuan tekhnologi.
 
“Manfaatkanlah bantuan yang telah di terima untuk meningkatkan daya saing, ingatlah bahwa kalian akan menjadi generasi penerus dalam membangung kabupaten samosir, gunakan kesempatan ini sebaik mungkin untuk menyerap ilmu setinggi-tingginya. Penerima bantuan beasiswa diharapkan harus mempergunakan keperacayaan masyarakat dengan sebaik-baiknya, harus ada niat rasa memiliki samosir dan jika berhasil di  dunia pendidikan jangan lupa untuk pulang ke samosir. Mari kita buktikan samosir dapat lebih maju, sejahtera karena ada anak-anak muda yang cinta akan samosir”, ujar Bupati.
 
Diakhir sambutannya Bupati Samosir menegaskan kepada para Kepala Sekolah dan Guru agar tetap semangat dan berkomitmen untuk mewujudkan sekolah di Kabupaten samosir yang memiliki daya saing sehingga sumber Daya Manusia yang kita  ciptakan adalah sumber daya manusia yang berdaya saing.
 
Bagikan Artikel :
Back To Top
Search