skip to Main Content

Bupati Samosir Berikan Penghargaan Kepada Artetty Nadeak Peraih Medali Perak Atlet Pencak Silat PON XX Papua

Kominfo Samosir (24/11)

Bupati Samosir bersama unsur Forkopimda Samosir memberikan penghargaan kepada Artetty Nadeak atlet putri Pencak Silat asal Samosir atas prestasi yang telah meraih medali perunggu pada PON XX di Papua, Rabu (24/11) di Ruang Lobby Kantor Bupati Samosir.

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom merasa bangga dengan prestasi yang diraih dan membuat samosir diperhitungkan pada ajang perlombaan tingkat nasional dan internasional, “Atas nama Bupati dan seluruh masyarakat samosir saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada saudari Artetty Nadeak atas prestasi yang telah didapatkan pada ajang PON XX di Papua” Ujar Bupati.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pelatih yang tetap memberikan dukungan sehingga atlet dari Samosir mewakili Sumut dapat meraih medali.

“Atlet merupakan seorang pahlawan, pahlawan olahraga yang mampu memperjuangkan nama daerah dan nama negaranya dibidang olahraga, sehingga wajar disebut sebagai pahlawan. Semoga prestasi ini dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan untuk mengangkat nama Kabupaten Samosir” ungkap Bupati.

Bupati juga mengatakan bahwa dirinya akan mencoba untuk memperjuangkan nasib atlet yang telah meraih juara, jika memungkinkan untuk pengangkatan menjadi PNS maupun P3K. Jika memang memungkinkan, surat rekomendasi akan kita keluarkan dan usulkan ke pusat melalui Kementerian terkait dan Menpan RB. “Hal ini didasari pemikiran bahwa atlet yang berprestasi merupakan aset yang sangat berharga, sehingga akan kami coba untuk di perjuangkan”, terang Bupati.

Dalam menghadapi PON 2024, yang mana Sumut-Aceh akan menjadi tuan rumah, Bupati Samosir menekankan agar KONI maupun Budpora benar-benar memetakan cabang olahraga yang potensial, sehingga bisa dibina dan diharapkan dapat mewakili Sumut. Bupati juga menyampaikan bahwa untuk PON 2024 dirinya sudah membuat permohonan kepada Gubsu agar sebagian cabang olahraga di samosir dipertandingkan.

Mewakili Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Marroha Sinaga mengatakan prestasi yang diraih merupakan kebanggaan bagi masyarakat samosir dan berharap dapat ditingkatkan kedepannya. Dalam menghadapi PON 2024, sangat mendukung dan berharap KONI dapat merangkai kegiatan yang berpotensi diikuti samosir mewakili Sumut. Beliau juga berharap pemerintah jangan mengabaikan atlet yang sudah menyumbangkan prestasi untuk Samosir, pada finalisasi anggaran nanti akan membedah dan membekali cabang yang berpotensi yang akan dilatih mengikuti PON 2024.

Sementara itu, Artetty Nadeak menyampaikan permohonan agar pemerintah memperhatikan nasibnya kedepan, sebagaimana yang dia cita-citakan dan orangtuanya (almarhum) bahwa dirinya sangat ingin menjadi PNS.

Artetty juga menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan pemerintah Kabupaten Samosir. Artetty mengaku ingin membangkitkan olahraga khususnya pencak silat di Kabupaten Samosir dan siap untuk memotivasi para pesilat dalam berkarya ditingkat nasional dan internasional. Semoga apa yang menjadi keluhan saya diwujudkan Pemkab Samosir khususnya Pemerintah Pusat, tambah Artetty.

Hal Senada disampaikan pelatih Pencak Silat Kabupaten Samosir, Parman Sinurat agar Pemkab Samosir memperjuangkan nasib atletnya. Diakuinya bahwa Artetty Nadeak semenjak menduduki bangku SMP sudah menaruh prestasi dan membawa nama Samosir. Hingga dipanggil oleh Sumut mengikuti pemusatan latihan dan sudah dua kali mengikuti ajang PON bahkan sudah bertanding ditingkat internasional.

“Saya mohon sebesar-besarnya agar Pemerintah dapat memperjuangkan nasib anak didik saya untuk di angkat menjadi PNS maupun P3K”, ucap Parman Sinurat.

Untuk diketahui Artetty Nadeak saat ini mendapat undangan sebagai atlet pantauan dari Pengurus Besar IPSI untuk mengikuti seleksi ASEAN GAMES XXXI dan Kejuaraan dunia tahun 2022.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search