skip to Main Content

Bantu Ringankan Beban Masyarakat, Pemkab Samosir Bekerjasama Dengan Pemprov Sumut, KODAM I/Bukit Barisan dan Polda Sumut Gelar Pasar Murah

Kominfo Samosir-(25/11)

Pemerintah Kabupaten Samosir bekerjasama dengan Pemprov Sumut, KODAM I/Bukit Barisan dan Polda Sumut menggelar pasar murah yang di gelar di Halaman Terminal Desa Pardomuan I Kecamatan Pangururan, Kamis (25/11).

Pasar murah merupakan langkah dan upaya membantu masyarakat memenuhi kebutuhan bahan pokok sekaligus menjaga kestabilan harga bahan pokok, kabupaten samosir mendapat kuota 2000 liter dimana setiap kepala keluarga mendapatkan jatah dua liter dengan harga 14.000 perliter.

Bupati Samosir dalam sambutannya menyampaikan pandemi Covid 19 telah memberikan pengaruh negatif pada perekonomian Indonesia tidak terkecuali Kabupaten Samosir, sehingga perlu dilakukan terobosan untuk mengantisipasi efek negatif berkepanjangan dimana salah satunya adalah membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok dengan harga relatif terjangkau melalui kegiatan pasar murah.

Program pasar murah ini di prioritaskan kepada masyarakat pelaku usaha yang menggunakan minyak goreng sebagai bahan baku, masyarakat berpenghasilan rendah dan asrama siswa. Dengan dilaksanakan pasar murah minyak goreng ini, diharapkan mampu menopang kesulitan ekonomi masyarakat berpenghasilan rendah dan UMKM yang menggunakan minyak goreng terutama dalam masa pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid 19.

Hadir pada acara ini perwakilan Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Sumatera Utara Ardiasah, Perwakilan Kadis Perindustrian dan perdagangan Provinsi Sumatera Utara Barite Sihite, Perwakilan PT. Musim Mas Yuandi, Asisten Pemerintahan Mangihut Sinaga, Kadis Kominfo Rohani Bakara, Kapolsek Pangururan, Danramil Pangururan, dan Camat Pangururan.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search