skip to Main Content

Wakil Bupati Samosir Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional dirangkai dengan Hari Kesehatan Nasional Ke-57 Tingkat Kabupaten Samosir

Kominfo Samosir – (17/11)

Wakil Bupati Samosir Drs. Martua Sitanggang, M.M bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Hari Kesadaran Nasional yang dirangkai dengan Hari Kesehatan Nasional ke-57 tahun 2021 Tingkat Kabupaten Samosir, Rabu (17/11), bertempat di halaman Kantor Bupati Samosir, Pangururan.

Upacara tersebut juga diikuti oleh Kapolres Samosir AKBP. Josua Tampubolon, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan seluruh staff di lingkup Pemkab Samosir.

Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, dalam sambutannya yang dibacakan Wabup, menyampaikan bahwa peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 57 mengambil tema “Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku”.

Menurutnya, dalam usia 57 tahun sudah banyak pencapaian pembangunan kesehatan yang sudah diraih, dan kedepannya banyak tantangan yang perlu dihadapi bersama, berkolaborasi secara profesional terutama dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

Lebih lanjut, Menkes menjelaskan peringatan HKN Ke-57 merupakan momentum untuk kita bersyukur karena berhasil menurunkan lonjakan kasus Covid-19, dan melalui tema HKN ke-57 diharapkan menjadi penyemangat bagi pelaku pembangunan dan khususnya pegiat sektor kesehatan untuk terus bangkit dari Pandemi Covid-19.

“Semoga peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-57 ini menjadi awal pulihnya berbagai sektor di masyarakat sehingga Indonesia bisa kembali sehat dan kembali tumbuh. Dan saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran kesehatan, lintas sektor di pusat dan daerah, dan seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah dalam melaksanakan pembangunan kesehatan sebagai perjuangan untuk selamatkan bangsa dari Pandemi Covid-19” ujar Menkes seperti dibacakan Wabup.

Dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57, Pemkab Samosir dan Polresta Samosir memberikan piagam penghargaan kepada fasilitas kesehatan, tenaga kesehatan dan desa yang telah memberikan kontribusi bagi pembangunan kesehatan di Kabupaten Samosir.

Wabup Samosir secara simbolis memberikan piagam penghargaan bagi fasilitas kesehatan Kabupaten Samosir atas partisipasinya dalam pencegahan dan pengedalian Covid-19, yaitu RSUD Dr Hadrianus Sinaga, Klinik Polres Samosir dan 12 puskesmas yang ada di Kabupaten Samosir, selanjutnya Wabup juga memberikan sertifikat penghargaan bagi tenaga kesehatan dan non kesehatan teladan di Pukesmas dan RSUD Dr. Hadrianus Sinaga Kabupaten Samosir tahun 2021.

Dalam Kesempatan ini, Wabup juga memberikan sertifikat bagi tiga desa yang telah menerapkan Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS) Tahun 2021, yaitu Desa Simarmata Kec Simanindo, Desa Nainggolan Kecamatan Nainggolan, Desa Hariara Pintu Kecamatan Harian.

Sebagai wujud terima kasih atas kinerja dan dedikasi yang diberikan dalam mendukung Polres Samosir pada penanganan Covid-19 khususnya dalam percepatan pelaporan dan pendistribusian vaksin, Kapolres Samosir AKBP. Josua Tampubolon memberikan penghargaan kepada lima orang tenaga kesehatan di Kabupaten Samosir.

Adapun kelima nakes yang mendapat penghargaan yakni, Rijal Boy Candra Sinaga (Plt. Kasie Surveilans dan Imunisasi Bidang P2P Dinkes), Syefti Lasmaysa (Analis Data dan Informasi Bidang P2P Dinkes), Welchana Sitanggang (Pengelola Program Surveilans Bidang P2P Dinkes), Landraw (Pengelola Obat dan Alkes Bidang Yankes Dinkes) dan Royanti Simarmata (Pengelola Obat dan Alkes Bidang Yankes Dinkes) Kabupaten Samosir.

Bagikan artikel:

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
Search