skip to Main Content

Bupati Samosir Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Zebra Toba – 2021 di Kabupaten Samosir

Kominfo Samosir (15/11)
 
Bupati Samosir diwakili Plt. Kadis Perhubungan Rohani Bakara menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Zebra Toba – 2021 yang digelar di Mako Polres Samosir, Senin (15/11). Apel gelar pasukan tersebut di Pimpin oleh Kapolres Samosir AKBP. Joshua Tampubolon, SH., MH yang dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Samosir Sorta Ertaty Siahaan, Danramil Pangururan Kapten Donald Panjaitan, Plt. Kasatpol PP Sahat. M. Situmeang.
 
Adapun Apel Gelar Pasukan dalam rangka operasi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di bidang lalu lintas yang di laksanakan dengan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas guna memutus penyebaran pandemi Covid-19 yang akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 15 November s.d 28 Oktober.
 
Dalam arahannya Kapolres Samosir membacakan amanah Kapolda Sumut Drs. R. Z. Panca Putra S., M.Si menyampaikan bahwa pada operasi “ZEBRA TOBA – 2021” ini para pelaksana operasi harus mampu mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan serta gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran lalu lintas dan bahkan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Mengingat situasi pandemi covid-19 saat ini,  diharapkan para pelaksana operasi mampu memberikan edukasi serta mengantisipasi pada lokasi yang berpotensi menjadi tempat penyeberan virus covid-19.
 
Adapun beberapa poin yang ditekankan selama pelaksanaan operasi “ZEBRA TOBA – 2021” antara lain memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada seluruh masyarakat tentang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta bahaya covid-19, memberikan edukasi dan bangun disiplin masyarakat untuk patuh dan tertib dalam berlalu lintas serta mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran covid-19. Kapolda berpesan untuk bekerja secara profesional, bermoral dan humanis untuk mendapatkan simpati dari masyarakat sehingga operasi ini dapat berjalan tertib, lancar, dan mendapatkan keberhasilan.
 
Bagikan Artikel :
Back To Top
Search