skip to Main Content

Ciptakan tenaga kerja yang handal Wakil Bupati Samosir tingkatkan sinergitas dengan Kementerian Ketenagakerjaan RI

Kominfo (12/11/2021)

Wakil Bupati Samosir Bapak Drs. Martua Sitanggang didampingi Kasubbid Sosial Budaya Bappeda Kab. Samosir melakukan Audiensi ke Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia yang diterima oleh Sekretaris Dirjen Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Ditjen Binwasnaker & K3) Bapak Dr. Sunardi M. Sinaga, S.STP., MM. Jumat, 12 November 2021 bertempat di Ditjen Binwasnaker dan K3 Kemnaker RI.

Topik pertemuan kali ini adalah terkait usulan Pengembangan kompetensi atau pelatihan bagi pengrajin UMKM serta Rencana pelaksanaan Pelatihan Instruktur Tenaga Kerja di Kabupaten Samosir.

Sekretaris Binwasnaker dan K3 menyambut baik program yg diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten Samosir.
Saat ini Kementerian Ketenagakerjaan RI dengan gencar melakukan pelatihan bagi tenaga kerja di Kawasan Danau Toba menyongsong Danau Toba sebagai Daerah Tujuan Wisata Internasional. Posisi Kabupaten Samosir yang strategis saat ini menjadi kesempatan yang baik untuk mengusulkan berbagai program ke pemerintah pusat.

Selain itu, Wakil Bupati Samosir juga memohonkan agar Kementerian Ketenagakerjaan mengadakan pelatihan bagi calon instruktur di Kabupaten Samosir untuk menciptakan tenaga kerja dan enterpreneur yg handal dalam bidang pariwisata, perhotelan, pengrajin, dll.
Wabup juga menginformasikan bahwa di Kab. Samosir juga tersedia Balai Latihan Kerja untuk menampung kegiatan-kegiatan pelatihan bagi tenaga kerja.
Ke depan masyarakat Kab. Samosir diharapkan dapat menjadi pelaku-pelaku wisata dan enterpreneur yang bergerak di sektor jasa dalam mendukung kepariwisataan.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search