skip to Main Content

Bupati Samosir Hadiri Acara Pelantikan Pengurus Palang Merah Indonesia Samosir Masa Bakti 2021-2026

Kominfo Samosir (11/11)

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom hadiri pelantikan pengurus Palang Merah Indonesia Samosir Masa Bakti 2021-2026 yang dirangkai dengan aksi donor darah di Aula Paroki St. Mikael Kecamatan Pangururan, Kamis (11/11).

Ketua PMI Sumut DR. Rahmat Shah melantik secara resmi Pantas Marroha Sinaga sebagai Ketua PMI Samosir Masa Bakti 2021-2026.

Adapun susunan Pengurus PMI Samosir Periode 2021-2026 adalah :
Pelindung : Bupati Samosir Vandiko T. Gultom
Ketua : Pantas M. Sinaga
Ketua Bidang Organisasi : dr. Nimpan Karokaro
Ketua Bidang Penanggulangan Bencana : drg. S.T.T Subarta
Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan dan Sosial : dr. Joice H. Nainggolan
Ketua Bidang Pelayanan Darah : drg. Rawati Simarmata
Ketua Bidang Anggota dan Relawan : Charles Samosir.
Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan : Faber Nadeak
Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi : Franszul Sianturi
Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya : Tulus Tampubolon
Ketua Bidang Kerjasama dan Kemitraan : Sinta Mauly Agnes Tamba
Sekretaris : Fernando Sitanggang
Wakil Sekretaris : Rudi Simbolon
Bendahara : Maristua Sitanggang

Ketua PMI Samosir Pantas Marroha Sinaga dalam sambutannya menyampaikan PMI akan berupaya menjalankan tugas dan fungsi kemanusian di Kab Samosir dan akan tetap berkoordinasi kepada PMI Sumut. Beliau juga mengharapkan doa dan dukungan dari semua pihak, semoga PMI Samosir bisa bekerja tanpa pamrih dalam menjalankan tugas kemanusiaan.

Ketua PMI Sumut DR. H. Rahmat Shah menyampaikan selamat kepada Pengurus PMI Samosir yang baru dilantik. Diharapkan kepada Ketua Pengurus yang terpilih agar tetap berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam menjalankan amanah kemanusian. PMI Samosir diminta agar membangun koneksi dengan semua elemen masyarakat untuk mengisi bank darah melalui aksi-aksi donor darah.

Beliau meminta kepada semua pihak untuk selalu berbuat kebaikan, sekecil apapun kepada siapapun dan bersama-sama membangun dan memberikan yang terbaik untuk Samosir dan Sumatera Utara. “Kita butuh kebersamaan, karena dari sana akan muncul hal-hal yang baik” tegasnya.

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, ST dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pengurus yang dilantik, semoga amanah ini bisa dijalankan sepenuh hati, dan tetap bersinergi dengan Pemkab Samosir. Bupati juga berharap PMI Samosir dapat memberikan pelayanan terbaik dengan sukarela, apalagi di Samosir memiliki titik rawan bencana. “Pemkab Samosir siap mendukung program kerja PMI, maka dari itu mari kita satukan kekuatan dan visi misi agar tugas kemanusiaan ini dapat berjalan dengan baik”, ujar Bupati.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search