skip to Main Content

Bupati Samosir Buka Secara Resmi Pelaksanaan Diklat Pencegahan dan Pemadam Kebakaran di Kapal Sungai Danau

Kominfo Samosir (10/11)
 
“Pemerintah Kabupaten Samosir sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Politeknik Transportasi Sungai, Danau dan Penyeberangan Palembang atas kesediaannya menyelenggarakan Diklat Pemberdayaan Masyarakat untuk Pencegahan dan Pemadam Kebakaran di Kapal Sungai dan Danau, mengingat Kabupaten Samosir merupakan Kabupaten pemilik kapal terbanyak di kawasan Danau Toba dikarenakan akses utama ke Kabupaten Samosir adalah melalui jalur danau” Ujar Plt. Kadis Perhubungan, Rohani Bakara yang mewakili Bupati Samosir membuka acara Diklat Pencegahan dan Pemadam Kebakaran yang dilaksanakan di Aula Hotel Sitio-sitio Kecamatan Pangururan, Rabu (10/11).
 
Selanjutnya, Bupati Samosir berharap melalui Diklat ini dapat meningkatkan kompetensi, profesionalitas, disiplin, tanggung jawab serta kualitas sumber daya manusia khususnya bagi operator kapal di Kabupaten Samosir sehingga tercipta penyelenggaraan transportasi yang selamat, teratur, lancar, tertib dan nyaman. Kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti pendidikan dan pelatihan ini dengan baik dan semangat tinggi untuk kesuksesan penyelenggaraan transportasi danau.
 
Direktur Politeknik Transportasi Sungai Danau dan Penyebrangan Palembang H. Irwan SH, M.Pd, M. Mar E dalam sambutanya menyampaikan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) ini merupakan salah satu program unggulan Kementerian Perhubungan yang merupakan bentuk konkrit dari nawacita yang dilaksanakan secara gratis, tujuan penyelenggaraan DPM yaitu dapat terwujudnya profesionalitas, tanggung jawab serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia sehingga mampu mewujudkan kemandirian ekonomi di kawasan danau toba.
 
Disipilin merupakan jembatan antara cita-cita dan pencapaiannya, untuk itu peran aktif dengan semangat diperlukan demi keberhasilan pendidikan dan pelatihan ini untuk diimplementasikan dalam penerapan lapangan sehingga terwujud transportasi yang baik.  
 
Turut hadir Kabag administrasi Akademik dan Ketarunaan Politeknik Transportasi SDP Palembang Miran, S.E, M.Si, M.Mar.E, perwakilan Kepala BPTD Wil II Provsu Koorsat Pel Ajibata Rijaya Simarmata, M.M, Tenaga pengajar Diklat pencegahan dan pemadam kebakaran, Kabid ESDP Dinas Perhubungan Samosir.
 
Bagikan Artikel :
Back To Top
Search