skip to Main Content

Bupati Samosir Buka Raker DPP Komite Masyarakat Danau Toba

Kominfo Samosir – (9/10)

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, ST membuka secara resmi Rapat Kerja DPP Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) bersama DPD KMDT Kabupaten Samosir, bertempat di Hotel Vantas, Sialanguan, Senin (9/10).

Adapun Raker KMDT tersebut mengambil topik Menyukseskan Percepatan Pembangunan Pariwisata dan Pertanian di Kabupaten Samosir Menuju Perubahan Peningkatan Ekonomi, Kesehatan dan Pendidikan.

Hadir dalam raker tersebut, Ketua Umum KMDT Edison Manurung, S.H, M.M, Sekjen KMDT Prof. Dr. Drs. Sihol Situngkir, MBA, Jajaran Pengurus DPP dan DPD KMDT, beberapa Pimpinan Perangkat Daerah Kab. Samosir, tokoh masyarakat dan insan pers.

Bupati Samosir dalam sambutannya menyampaikan bahwa keindahan alam dan budaya yang unik Kabupaten Samosir merupakan potensi yang jika ditangani dan dikembangkan dengan baik akan membawa kesehjateraan bagi masyarakat, sekaligus ditetapkannya Danau Toba menjadi destinasi pariwisata super prioritas akan membuka peluang dalam pengembangan pariwisata.

Beliau juga menjelaskan, saat ini Pemkab Samosir sedang giat-giatnya mengembangkan sektor pariwisata lewat pembentukan desa-desa wisata yang didukung kelompok sadar wisata. Dengan adanya dukungan pembangunan infrastruktur oleh pemerintah pusat harus juga didukung oleh SDM yang berkualitas.

Bupati sangat menyambut baik DPD KMDT yang telah dibentuk di Kabupaten Samosir, diharapkan DPD KMDT Kabupaten Samosir akan memberikan sumbangsih pemikiran dan ide sebagai kontribusi terhadap percepatan pembenahan pariwisata di Kawasan Danau Toba, khususnya Kabupaten Samosir.

Melalui rapat kerja DPD tersebut, bupati berharap akan menghasilkan program dan kegiatan yang realistis serta dapat dikerjakan dan dicapai sesuai target, dan program kerja yang disusun adalah program kerja yang menjadi kebutuhan pengembangan pariwisata di Kabupaten Samosir.

 

 

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search