skip to Main Content

Bupati Samosir Menerima Audiensi Perkumpulan Komunitas Ekonomi Rakyat Danau Toba

Pangururan, Kominfo Samosir (5/11)
 
Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom menerima audiensi Perkumpulan Komunitas Ekonomi Rakyat Danau Toba (PKERDT) di ruang kerjanya, Jumat (5/11/2021). 
 
Rombongan yang dipimpin Berman Sitorus untuk menjalin kemitraan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir terkait pembangunan ekonomi kerakyatan melalui bidang pertanian, pariwisata, UMKM, dan pendidikan.
 
Kemitraan ini mencakup pembinaan masyarakat petani untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas; mengembangkan produk-produk UMKM melalui diversifikasi yang didukung pemasaran secara luas; pendidikan bagi difabel agar menjadi produktif; dan upaya penyediaan beasiswa bagi para pelajar.
 
Berman mengatakan kemitraan ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Samosir melalui transformasi sosial kemasyarakatan dalam cara memenuhi kehidupan sehari-hari. PKERDT, lanjut Berman, akan bekerja sama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam bentuk yang konkrit setelah mendapat dukungan secara resmi dari Bupati Samosir.
 
Bupati Samosir dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada rombongan PKERDT yang telah membawa program-program untuk kesejahteraan masyarakat Samosir. Masyarakat Samosir, lanjut Bupati, 80 persen 
adalah petani konvensional dan kurang sejahtera. Karenanya, Bupati berharap kehadiran PKERDT di tengah-tengah masyarakat dapat membawa perubahan dalam cara bertani, menjadi pelaku usaha wisata, mengelola dan mengembangkan UMKM, dan pendidikan.
 
Bupati mengatakan Pemkab Samosir menyambut baik program-program yang sudah disiapkan PKERDT untuk Kabupaten Samosir. Bupati juga berharap PKERDT dapat bersinergi dengan seluruh dinas terkait untuk membangun Kabupaten Samosir. 
 
Turut mendampingi Bupati Kadis Pariwisata, Kadis Nakerkoperindag, Plt.Kadis Pertanian, Kabag Pembangunan, dan Sekdis Kominfo.
Bagikan Artikel :
Back To Top
Search