skip to Main Content

Bupati Samosir Buka Seminar dan KKR Satu Hati Bagi Negeri di Desa Sitamiang

Kominfo Samosir – (7/10)

Bupati Samosir Vandiko yang diwakili Asisten II Saul Situmorang, SE, M,Si membuka kegiatan pelaksanaan Seminar dan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Satu Hati Bagi Negeri di Rumah Doa Oikumene Desa Sitamiang Kecamatan Onan Runggu, Kamis (7/10).

Kegiatan ini merupakan kegiatan pelayanan yang dilakukan oleh Yayasan Satu Hati Memberkati Negeri untuk membangun kerohanian sekaligus pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan seminar dan pelatihan bagi masyarakat di Kabupaten Samosir. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama empat hari dari tanggal 07 sampai dengan 10 Oktober 2021, dengan jumalh peserta sebanyak 100 orang.

Bupati Samosir dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Ekonomi dan Pembangunan menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan seminar dan KKR “Satu Hati Bagi Negeri”. Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud nyata pembangunan iman bagi seluruh jemaat dan dapat berbuah menjadi berkat bagi banyak orang.

Bupati juga berharap melalui kegiatan ini mampu mendukung program pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat yang merupakan salah satu perwujudan dari Visi Kabupaten Samosir, selain itu melalui seminar dan KKR ini dapat memperlengkapi hamba-hamba Tuhan dalam pelayanan gereja yang mampu memberi dukungan dan semangat baru demi kesehjateraan masyarakat Samosir.

Sejalan dengan itu, Ketua Yayasan Yohana br. Gultom dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya bersama dengan tim sangat bersyukur dapat melayani dan berbagi bersama masyarakat di Kabupaten Samosir. Melalui kegiatan ini, beliau berharap dapat memberikan pelayanan kerohanian dan membantu masyarakat melalui pelatihan-pelatihan yang telah disiapkan.

“Yang kami harapkan bisa terus memberkati dalam kerohanian, dan membantu peningkatan ekonomi masyarakat melalui kegiatan pelatihan, pemberdayaan UMKM maupun kearifan lokal masyarakat setempat. Kami hanya mau membagikan apa yang kami punya dan kami bisa, sekecil apapun itu” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Onan Runggu, Dinas Sosial yang diwakili Kabid Sosial, Kabag Sosial Sekdakab Samosir, Ketua Harian dan Pengurus Yayasan Satu Hati Memberkati Negeri dan Panitia Lokal Seminar/KKR.

 

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search