skip to Main Content

Setelah Tinjau Pelaksanaan Seleksi CPNS Pemkab Samosir 2021 Bupati Samosir Ramah Tamah dengan Wakil Kepala BKN RI

Kominfo Samosir – (24/9)

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom dan Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang ramah tamah dengan Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara ( BKN RI ) Supranawa Yusuf setelah meninjau pelaksanaan Seleksi CPNS Pemerintah Kabupaten Samosir 2021, Jumat (24/9).

Dalam sambutannya Bupati Samosir menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas berkat-Nya pelaksanaan ujian kompetensi dasar bagi CPNS di Kabupaten Samosir berjalan dengan lancar. Pelaksanaan ujian ini sudah berjalan sampai hari ke 9 dari 15 hari yang direncanakan. Lebih lanjut Bupati Samosir menyampaikan agar BKN dapat memfasilitasi pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir untuk melakukan pengembangan kompetensi dan juga melancarkan urusan-urusan kepegawaian.

Adapun kedatangan Wakil Kepala BKN untuk memastikan kelancaran pelaksanaan tes dan penerapan protokol kesehatan di lokasi ujian agar tidak menimbulkan kluster baru.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Kepala BKN menyampaikan bahwa sistem seleksi CPNS sudah dilakukan dengan benar dengan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan, dan seleksi dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) dibangun untuk memperbaiki sistem terdahulu supaya lebih objektif, lebih transparan dan tidak dipungut biaya dalam proses seleksi.

“Pada prinsipnya yang diutamakan dalam seleksi ini adalah transparansi, dimana masyarakat dapat melihat score peserta ujian melalui live streaming, dan pelaksanaan tes CPNS kali ini sudah menerapkan face recognition atau pemindai wajah untuk mencegah terjadinya perjokian selama tes berlangsung” jelasnya

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search