skip to Main Content

Wakil Bupati Samosir Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2021

Kominfo Samosir (20/9)

Wakil Bupati Samosir Drs. Martua Sitanggang, MM menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba Tahun 2021 yang digelar di Mako Polres Samosir, Senin (20/9). Apel gelar pasukan tersebut di Pimpin oleh Kapolres Samosir AKBP. Joshua Tampubolon, SH., MH dan dihadiri oleh Danramil Pangururan Kapten Donald Panjaitan, Plt. Kadis Perhubungan Rohani Bakara, Plt. Kasatpol PP Sahat. M. Situmeang.

Adapun Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba Tahun 2021 dalam rangka untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di tengah pandemi covid-19 di wilayah Kabupaten Samosir yang dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 20 September s.d 03 Oktober.

Dalam arahannya Kapolres Samosir membacakan amanah Kapolda Sumut Drs. R. Z. Panca Putra S., M.Si menyampaikan bahwa pola operasi yang Preemtif dan Preventif serta Penegakan Hukum dirubah 100% menjadi tindakan simpatik humanis kepada masyarakat untuk meningkatkan kepercayaan kepada Polri dalam upaya penanggulangan covid-19 dengan memberikan sosialisasi dan himbauan pada saat melaksanakan kegiatan Operasi Patuh Toba 2021, “walaupun pandemi covid-19 di Indonesia dan Provinsi Sumut pada beberapa minggu terakhir mengalami penurunun kita tidak boleh lengah dalam penanganan pandemi covid-19”, Ujar Kapolda.

Adapun beberapa poin yang ditekankan dalam pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2021, yaitu; 1. Memberikan edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas kepada masyarakat melalui kegiatan bakti sosial, pembagian masker dan pemasangan stiker yang mengajak masyarakat agar memakai masker. 2. Laksanakan kegiatan dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat untuk menciptakan rasa simpati kepada polri. 3. Laksanakan kegiatan penyuluhan tentang penerapan protokol kesehatan dan cara aman dalam berlalu lintas kepada masyarakat. 4. Tidak melaksanakan razia maupun memeriksa surat-surat kendaraan bermotor ataupun tindakan lainnya yang membuat masyarakat menjadi tidak simpatik.

Diakhir sambutannya Kapolda Sumut mengajak kepada seluruh petugas operasi patuh toba 2021 untuk bekerja secara profesional, bermoral dan humanis untuk mendapatkan simpati dari masyarakat, sehingga operasi ini dapat berjalan tertib, lancar, dan mendapat keberhasilan.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search