skip to Main Content

Bupati Samosir Pimpin Rapat Pemantapan Persiapan Pelaksanaan Seleksi CASN Tahun 2021

Bupati Samosir Pimpin Rapat Pemantapan Persiapan Pelaksanaan Seleksi CASN Tahun 2021

Kominfo Samosir – (13/9)

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom memimpin Rapat Pemantapan Persiapan Pelaksanaan Seleksi CASN Tahun 2021 sekaligus simulasi penerapan protokol kesehatan pada pelaksanaan ujian, yang bertempat di Halaman SMPN 1 Pangururan, Senin (13/9).

Hadir dalam rapat tersebut Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kapolres Samosir AKBP. Josua Tampubolon, S.H, M.H, Kajari Samosir yang diwakili, Danramil Pangururan, Direktur PLN Wilayah Samosir, Kanreg Wil VI BKN Medan selaku Panselnas, Asisten, Sekretraris Daerah Kabupaten Samosir dan Kepala perangkat Daerah.

Adapun ujian seleksi CASN tahun 2020 akan dilaksanakan mulai tanggal 14 s.d 28 September 2021, setiap hari akan dilaksanakan dalam 4 sesi ujian dengan jumlah peserta sebanyak 400 orang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir Drs. Jabiat Sagala, M.Hum dalam rapat tersebut membagi persiapan ujian dalam 3 hal pokok, yaitu tim pelaksana PPKM (Penerapan aturan protokol kesehatan), Sarana dan prasarana, dan kesiapan SDM. Lebih lanjut Sekda menjelaskan dalam pelaksanaan penerapan protokol kesehatan agar tim satgas beserta panitia lokal mempersiapkan perangkat bagi peserta ujian agar tetap menaati protokol kesehatan. Secara teknis, Sekda juga meminta sarana prasarana pendukung agar dipersiapkan dengan baik untuk memberikan kenyamanan bagi para peserta ujian.

Bupati Samosir dalam arahannya menginstruksikan agar seluruh panitia dapat mempersiapkan pelaksanaan ujian dengan sebaik mungkin, dan kegiatan ujian tersebut tidak menimbulkan kluster baru dalam penyebaran Covid-19 di Kabupaten Samosir.

Dalam kesempatan ini, bupati juga meminta panitia lokal untuk dapat mempersiapkan hal-hal teknis yang menjadi standar dalam pelaksanaan ujian CASN di Kabupaten Samosir.

“Pelaksanaan ujian ini akan menjadi sorotan publik dan akan memberikan citra bagi Pemerintah Kabupaten Samosir, untuk itu saya menginstruksikan seluruh jajaran terkait dapat mempersiapkannya dengan baik. Saya mengharapkan pelaksanaan ujian ini menjadi seleksi yang bersih, transparan dan akuntabel. Karena kita mencari pegawai ASN yg profesional yg bisa membangun daerah kita” Ujar Bupati.

Senada dengan itu, Kapolres Samosir menyatakan seluruh jajaran Polresta Samosir akan mendukung kesiapan pelaksanaan ujian tersebut baik dari sisi keamanan dan kenyamanan para peserta ujian.

Setelah rapat pembahasan kesiapan pelaksanaan ujian, Bupati bersama unsur Forkopimda mengadakan simulasi tahapan pelaksanaan protokol kesehatan bagi peserta ujian dan memonitoring kesiapan sarana prasarana dari tahapan awal sampai para peserta dapat mengikuti ujian dengan baik.

Bagikan artikel:

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
Search