skip to Main Content

Satgas Penangan Covid-19 Kabupaten Samosir Monitoring Persiapan Pembelajaran Tatap Muka

Kominfo Samosir-(6/9)

Untuk memastikan kesiapan sekolah dalam menjelang pembelajaran tatap muka, Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir yang juga
Ketua Pelaksana Tim Satgas Covid-19 di Kabupaten Samosir melaksanakan monitoring kesiapan sekolah tingkat SD dan SMP di Kecamatan Harian, Senin (06/09)

Sekdakab Samosir Jabiat Sagala didampingi Kadis Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga Waston Simbolon, Kepala BPBD Samosir Mahler Tamba, Kabid Satpol PP, Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan, Kabid IKP Dinas Kominfo Kabupaten Samosir, dalam monitoring menyampaikan kepada Kepala Sekolah bahwa pembelajaran tatap muka akan segera dilaksanakan di Kabupaten Samosir dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Sekda menegaskan kepada masing-masing Kepala Sekolah agar menyediakan pengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan dan masker serta mengedukasikan kepada siswa/i untuk tetap jaga jarak dalam proses belajar mengajar. “Untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka akan disampaikan melalui Dinas Pendidikan setelah rapat evaluasi tim Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir” ujar Sekda.

Dari beberapa sekolah yang dimonitoring, bahwa secara umum sekolah sudah siap untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka dengan berbagai kesiapan dilokasi yaitu pengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan dan tenaga pengajar atau guru yang sudah mendapatkan vaksin tahap 2. Pemberlakuan pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan dengan sistem terbatas yaitu 50% dari jumlah murid disetiap kelas.

Selain melengkapi peralatan prokes, Sekda juga menegaskan kepada setiap sekolah agar memperhatikan surat persetujuan dari orangtua sebagai dasar pelaksanaan pembelajaran tatap muka dan apabila ada orangtua yang keberatan, akan tetap dilayani dengan pembelajaran daring.

Kepada tenaga pengajar Sekda menegaskan untuk selalu tegas dalam penerapan prokes terhadap anak didik agar tidak menjadi cluster baru dalam penyebaran Covid-19 di Kabupaten Samosir.

Bagikan artikel:

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
Search