skip to Main Content

Bupati Samosir Monitoring Program Bedah Rumah Swadaya Sekaligus Pemasangan Peneng Berlogo BSPS.

Kominfo Samosir (02/09)

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom melakukan monitoring bedah rumah program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian PUPR di Desa Rianiate, Desa Pardomuan I dan Pembangunan Rusun Tenaga Kesehatan RSUD Pangururan di Kecamatan Pangururan, Kamis (02/09).

Dalam monitoring tersebut, Bupati Samosir didampingi Ketua Tim Verifikasi Kemen PUPR Bramantyo, PPK Rumah Swadaya Kemen PUPR Jahiras Naibaho, Kadis PeraKPP Hut Isasar Simbolon, Kadis PU Sarimpol Simanihuruk, Direktur RSUD dr. Friska Situmorang, Kadis Kominfo Rohani Bakara, Kepala Desa dan tim pendamping bedah rumah.

Bupati Samosir berharap melalui program BSPS ini, masyarakat dapat meningkatkan kualitas huniannya. Bagi masyarakat yang belum mendapat bantuan untuk tidak berkecil hati pemerintah akan membantu masyarakat untuk mendapat bantuan ini di tahun berikutnya sesuai dengan persyaratan dan kuota yang tersedia.

Pada kesempatan ini secara khusus Bupati menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Bapak Jhonny Allen Marbun anggota Komisi V DPR RI yang telah memperjuangkan aspirasi untuk kuota bedah rumah di Kabupaten Samosir.

Bupati juga mengingatkan kepada masyarakat yang rumahnya sedang diperbaiki untuk memperhatikan instalasi listrik, khususnya untuk bangunan yang sudah tua, karena belakangan ini sering terjadi kebakaran yang disebabkan korsleting listrik.

Pada monitoring ini Bupati Samosir juga melakukan pemasangan peneng berlogo BSPS Kementerian PUPR di sejumlah rumah yang mendapat bantuan.

Adapun penerima bantuan rumah swadaya untuk Desa Rianiate berjumlah 24 unit rumah dan Desa Pardomuan I sebanyak 24 unit.

Bagikan artikel:
Back To Top
Search