skip to Main Content

Vandiko: Pemkab Samosir Terima 50 Ribu Vaksin

Pangururan, Kominfo Samosir (9/8/2021)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir telah menerima 50 ribu vaksin dalam upaya penanganan Covid-19, demikian disampaikan Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom via WhatsApp Grup Pemkab Samosir, Senin (9/8/2021).

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Samosir drg. S.T.T. Subarta S.A. langsung menjemput 50 ribu vaksin yang dikirimkan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melalui Bandara Silangit hari ini Senin (9/8/2021).

Pemkab Samosir, lanjut Vandiko, akan tetap membangun sinergitas kepada semua pihak untuk mengakselerasi vaksinasi di Kabupaten Samosir. “Saya atas nama Pemkab Samosir menyampaikan terima kasih kepada Menko Maritim dan Investasi Bapak Luhut Binsar Panjaitan, Wakil Ketua Komisi II DPR RI Bapak Junimart Girsang dan kepada para pihak yang telah memberikan perhatiannya dalam penyediaan vaksin ini,” kata Vandiko.

Hingga Senin (9/8/2021), Pemkab Samosir melalui Satgas Covid-19 telah melakukan vaksinasi terhadap 30.671 penerima manfaat. Dengan adanya penambahan ini, kata Vandiko, maka percepatan vaksinasi akan dapat dilaksanakan di Kabupaten Samosir untuk mencapai target 102.000 vaksin pada tahun 2021 ini.

Vandiko menyampaikan sekali lagi terima kasih kepada para pihak yang telah membantu penyediaan vaksin ini dan berharap kekebalan komunal (herd immunity) segera dapat tercapai di Kabupaten Samosir.

Bagikan artikel:

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
Search