skip to Main Content

Bupati Samosir Menerima Kunjungan Audiensi Apkasi

Kominfo Samosir (6/7)

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, ST didampingi para Pimpinan Perangkat Daerah menerima kunjungan audiensi Staf Ahli Bidang Pendidikan dan Kesehatan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Dr. Himmatul Hasanah, M.P. beserta rombongan di Ruang Lobby Kantor Bupati, Selasa (6/7).

Staf Ahli Apkasi Bidang Pendidikan dan Kesehatan Dr. Himmatul Hasanah, M.P. menyampaikan berbagai program unggulan Apkasi dalam bidang pendidikan antara lain Program Peningkatan Mutu Guru, Program Peningkatan Imtak dan Training Tata Kelola Pendidikan di Luar Negeri dan Program Peningkatan Literasi Pendidikan, program tersebut didedikasikan kepada guru dan Sumber Daya Pimpinan Perangkat Daerah. APKASI mempunyai metode unggulan khususnya bahasa Inggris, dimana hanya dalam 3 hari saja sudah bisa berbahasa Inggris. Penemuan ini sudah 2–3 tahun dan sudah disosialisasikan di beberapa daerah di Indonesia terkait pembelajaran Inggris cepat hanya dalam waktu 3 hari, dan sejak diluncurkan program Peningkatan Mutu Guru pada tahun 2011 telah melatih lebih dari 140.000 guru di 150 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Bupati Samosir menyampaikan terimakasih dan menyambut baik rencana kerjasama program peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya bidang pendidikan bahasa Inggris dan Matematika yang ditawarkan oleh APKASI.

Dalam kesempatan ini Bupati menegaskan kepada Kepala Dinas Pendidikan untuk memberikan perhatian terhadap program yang ditawarkan oleh APKASI dan menginformasikan kepada seluruh guru di Kabupaten Samosir, untuk mengikuti pembelajaran peningkatan mutu ini.

 

Bagikan artikel:

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
Search