skip to Main Content

Bupati Samosir Monitoring Pelaksanaan Penyaluran BLT Dana Desa

Kominfo Samosir-(14/06)

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, ST monitoring pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa sekaligus memberikan secara simbolis BLT Dana Desa kepada 77 KK masyarakat Desa Dosroha dan 97 KK Desa Cinta Dame, Senin (14/06).

Adapun bantuan Langsung Tunai Dana Desa sebesar Rp.300.000/bulan untuk Kecamatan Simanindo sebanyak 1.051 KK dan akan dibayarkan secara bertahap selama 12 bulan. Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 yang tidak terdaftar pada Bantuan Sosial Tunai (BST), Program PKH dan Pro Sembako.

Dalam sambutannya Bupati Samosir menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk komitmen dari pemerintah dalam memberikan perhatian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, kiranya dengan disalurkannya bantuan ini dapat bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari.

Kepada Pemerintah Desa diharapkan agar cepat dan transparan dalam menyalurkan bantuan tanpa ada potongan dan dibayarkan secara cash, bagi masyarakat yang mengalami kendala dalam pengambilan bantuan segera melaporkan kepada Pemerintah Desa dan untuk Kepala Desa agar melaporkan hasil realisasi penyaluran BLT Desa bulan pertama sebagai syarat diajukannya penyaluran BLT Desa bulan ke dua.

“jika ada masyarakat yang layak menerima BLT tetapi belum terdaftar segera melaporkan kepada Pemerintah Desa untuk selanjutnya di data dan di Verifikasi. Mari kita berdoa untuk kesehatan dan keselamatan bersama agar terhindar dari penyebaran Covid-19, tetap patuhi prokes Covid-19 dengan disiplin memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak”, ujar Bupati.

 

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search