skip to Main Content

Bupati dan Wakil Bupati Samosir Hadiri Pelantikan DPD AMPI Kabupaten Samosir

Pangururan, Kominfo Samosir (29/5)

Bupati dan Wakil Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom dan Martua Sitanggang hadiri Pelantikan DPD AMPI Samosir di Hotel Vantas, Parbaba, Pangururan, Sabtu (29/5/2021).

Dalam sambutannya, Vandiko, mengingatkan agar peserta mematuhi protokol kesehatan. Vandiko berharap DPD AMPI Samosir tumbuh dan berkembang seiring dengan visi dan misi Pemkab Samosir dengan menjalankan peran dan fungsinya dengan baik sebagai mitra Pemkab Samosir dan masyarakat.

DPD AMPI Samosir, lanjut Vandiko, adalah mitra Pemkab Samosir sebagai sosial kontrol untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Samosir. DPD AMPI Samosir, harap Vandiko, mampu meningkatkan kemandirian melalui program-program UMKN tanpa bergantung kepada pemerintah.

Vandiko menyampaikan selamat kepada pengurus DPD AMPI Samosir dan berkarya di tengah-tengah masyarakat melalui pemberdayaan seluruh pihak dan meminta segera mendaftarkan diri ke Kesbangpol Samosir sebagai mitra secara resmi, tutup Vandiko.

Sebelum pelantikan, DPD AMPI Provsu telah melaksanakan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD AMPI Samosir untuk memilih ketuanya untuk periode 2020-2025. Musdalub ini dilakukan mengisi kekosongan pimpinan ketua DPD AMPI Samosir sebelumnya almarhum Pardamean Malau.

Hasil Musdalub DPD AMPI Samosir susunan kepemimpinan yaitu ketua DPD AMPI Samosir yaitu Tumpal Simbolon, Sekretaris Edis Dayanto Naibaho, dan Bendahara Hizkya Desi Natalia Ritonga.

Tumpal Simbolon, Ketua DPD AMPI Samosir terpilih, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak atas suksesnya pelaksanaan Musdalub ini, terutama DPD AMPI Provsu.

DPD AMPI Samosir, kata Tumpal Samosir, terdiri dari 9 rayon dan 30 sub rayon. “Kehadiran DPD AMPI Samosir merupakan jembatan suara rakyat kepada Pemkab Samosir dan mengawal Pemerintahan Vandiko/Martua sampai selesai periode,” ujar Tumpal dalam sambutannya setelah terpilih melalui Musdalub yang dilakukan Sabtu (29/5).

Selain itu, tegas Tumpal, AMPI Samosir dalam pendekatannya fokus pada zero kekerasan dengan pengutamaan diplomasi, negosiasi, dan berkomunikasi sesuai regulasi yang berlaku.

Martua Sitanggang, selaku kader AMPI, menyampaikan siap membina DPD AMPI Samosir ke depan untuk melakukan terobosan-terobosan melalui karya nyata dan bukan karya kata. DPD AMPI Samosir, lanjut Martua, harus mampu berinovasi mendampingi Pemkab Samosir untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Samosir. Selain itu, Martua juga mengharapkan anggota DPD AMPI Samosir agar menguasai teknologi dan entrepreneuship dan selalu berkordinasi dan bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat.

Di akhir kegiatan, David Luther Lubis, Ketua DPD AMPRI Provsu mengingatkan agar kader-kader AMPI membantu pemerintah untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang beberapa terakhir ini meningkat cukup signifikan. Kader-kader AMPI juga harus cerdas dan tangkas menyikapi perkembangan-perkembangan yang terkini untuk membantu masyarakat menawarkan solusi dalam permasalahan-permasalahan yang ada.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Ketua Golkar Samosir, Rosinta Sitanggang, Ketua DPD AMPI Sumut David Luther Lubis, Kapolres Samosir, Dandim Taput, Kajari Samosir, Pengurus Forum Batak Intelektual (FBI), Pemuda Batak Bersatu (PBB), Pemuda Karya Nasional (PKN), tokoh masyarakat Ober Gultom, tokoh adat dan agama Samosir, insan pers, dan masyarakat.

Bagikan artikel:

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
Search