skip to Main Content

Kabupaten Samosir meraih penghargaan pada Anugerah Pesona Indonesia (API) Awards 2020

Kominfo (25/05)

Kabupaten Samosir meraih penghargaan Anugerah Pesona Indonesia (API) Awards 2020.Objek wisata Bukit Holbung yang selama ini menjadi salah satu tujuan utama wisatawan masuk dalam 3 besar dataran tinggi terpopuler di Indonesia.

Bupati Samosir Vandiko T Gultom, ST menyambut baik prestasi yang diraih Kabupaten Samosir, dengan Penghargaan ini dapat memacu semangat masyarakat Samosir untuk memajukan sektor Pariwisata demi mensejahterakan masyarakat Kabupaten Samosir. Potensi-potensi kepariwisataan yang dimiliki Kabupaten Samosir akan dikembangkan secara bertahap.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir, Dumosch Pandiangan menerima penghargaan pada malam penganugerahan API Awards 2020 yang di gelar di Inaya Bay Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (20/05/2021).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir menyampaikan bahwa API 2020 sebagai langkah awal pekerjaan membangkitkan Pariwisata. Pekerjaan maksimal adalah mengembangkan periwisata menjadi sebuah industri yang meberi dampak positif bagi kemajuan ekonomi daerah dan masyarakatnya. Kepala Dinas pariwisata turut menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas kerja keras yang dilakukan jajaran Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir, sehingga Bukit Holbung bisa meraih penghargaan pada API Awards Tahun 2020.

Menteri Pariwisata dan ekonomi kreatif (Menparekraf) sandiaga Uno secara Virtual mengucapkan selamat dan sukses kepada para pemenang pada API Awards, dan menyampaikan perkembangan pariwisata daerah menjadi agenda penting dalam pembangunan, apalagi di tengah pandemi yang sempat membuat dunia pariwisata terpuruk.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search