skip to Main Content

BUPATI SAMOSIR SAMPAIKAN SEJUMLAH USULAN SAAT AUDIENSI DENGAN BALAI WILAYAH SUNGAI SUMATERA II

Kominfo Samosir – (11/05)

Setelah kunjungan kerja ke BBPJN Medan, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, ST melanjutkan Audiensi dan koordinasi ke Balai Wilayah Sungai Sumatera II (BWSS). Rombongan Bupati diterima langsung oleh Kepala Balai Maman Noprayamin, ST, MT, Selasa (11/05/2021).

Kunjungan kerja Bupati Samosir ke BWSS II Ditjen Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI terkait dengan sinkronisasi dan sinergitas Program/Kegiatan dibidang Sumber Daya Air di Kabupaten Samosir sekaligus menyampaikan usulan-usulan prioritas.

Adapun beberapa usulan prioritas yang disampaikan oleh Bupati Samosir yaitu:
1) Pengusulan Jaringan Irigasi Nasional di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Kab. Samosir, 2) Penyediaan Air Baku Menunjang Pariwisata Kawasan Pangururan dan Sekitarnya, 3) Pengendalian Daya Rusak Sungai 4) Pengelolaan Sumber Daya Air (Pembangunan Embung Harangan Londut, Embung Sinaga Uruk Pandiangan, Embung Janji Martahan, Embung Tomok Induk, Embung Panampangan, 5)Pembangunan Tampungan Air Hujan di Daratan Pulau Samosir, 6)Pengaktifan pompanisasi pertanian (Unjur, Buhit, Nainggolan dan Onan Runggu).

Dalam pertemuan dengan Kepala Balai, Bupati mengharapkan adanya dukungan dari pemerintah pusat khususnya BWSS II dalam pengelolaan sumber daya air di Kabupaten Samosir. Selain itu perlu adanya kerjasama dalam kajian teknis dan peraturan yang menyangkut pembangunan jaringan irigasi nasional, embung, wilayah sempadan dan proyek kementerian lainnya yang berhubungan dengan pengelolaan sumber daya air.

Bagikan artikel:

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
Search