skip to Main Content

SATGAS KETAPANG KABUPATEN SAMOSIR MONITORING KETERSEDIAAN BAHAN PANGAN MENJELANG HARI RAYA IDUL FITRI TAHUN 2021

Kominfo Samosir (05/05)

Satuan tugas ketahanan pangan Kabupaten Samosir monitoring ketersediaan bahan pangan, pendistribusian, dan stabilisasi harga dalam menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021 di Pasar Percontohan Onan Baru Pangururan, Rabu (05/05).

Monitoring di Pimpin langsung Bupati Samosir Vandiko T Gultom bersama Wakil Bupati Samosir Drs. Martua Sitanggang, MM, Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Maroha Sinaga, Kejari Samosir, Kapolres Samosir, Danramil Pangururan, Sekretaris Daerah Jabiat Sagala, dan Pimpinan OPD terkait serta Camat Pangururan.

Dari hasil monitoring secara umum harga masih relatif stabil hanya ada beberapa bahan sembako yang mengalami kenaikan harga tetapi masih dapat terjangkau, untuk stock beras di Kabupaten Samosir masih tersedia dan tercukupi hingga menjelang lebaran.

Kepada seluruh pedagang Bupati juga menegaskan agar tetap memperhatikan masa kadaluarsa produk-produk yang dijual dan tidak melakukan penimbunan stock yang bisa mengakibatkan monopoli harga barang.

Dalam monitoring tersebut Bupati Samosir menekankan kepada seluruh petugas pasar agar meningkatkan kebersihan lingkungan pasar.

Kapolres Samosir Josua Tampubolon dalam monitoring menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Samosir.

Bagikan Artikel :
Back To Top
Search