skip to Main Content

PEMERINTAH KABUPATEN LAUNCHING TIM SATUAN TUGAS KETAHANAN PANGAN KABUPATEN SAMOSIR T.A 2021 UNTUK MONITORING KETERSEDIAAN PANGAN, PENDISTRIBUSIAN DAN STABILISASI HARGA

Kominfo Samosir – Rabu (21/04)

Pemerintah Kabupaten Samosir secara resmi membentuk Tim Satuan Tugas Ketahanan Pangan Kabupaten Samosir T.A 2021, yang bertujuan untuk memonitoring ketersediaan pangan, pendistribusian dan stabilisasi harga. Kegiatan peresmian ini diadakan di pelataran parkir Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Samosir, Pangururan, Rabu 21 April 2021.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Samosir, Rawati Simbolon, dalam laporannya menyampaikan adapun dasar pembentukan Satuan Tugas Ketahanan Pangan Daerah adalah Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor: 511.2/3149/SJ Tahun 2020 tentang Pembentukan Satuan Tugas Ketahanan Pangan di Daerah dan Keputusan Bupati Samosir Nomor 17 Tahun 2021 tentang Penetapan Satuan Tugas Ketahanan Pangan Kabupaten Samosir Tahun 2021.

Tim Satuan Tugas Ketahanan Pangan Kabupaten Samosir T.A 2021 ini dibentuk untuk mengantisipasi kenaikan harga pangan dalam menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional yaitu Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021, dan melakukan monitoring ketersediaan pangan ke 7 (tujuh) pasar tradsional di Kabupaten Samosir termasuk pendistribusian dan stabilisasi harga pangan.

Pj Bupati Samosir yang diwakili Asisten II Saul Situmorang, mengharapkan kepada semua Tim Satgas Ketahanan Pangan yang sudah terbentuk untuk bekerja dengan sebaik-baiknya dan jika terjadi penimbunan bahan pangan yang mengakibatkan kenaikan harga, agar melaporkan kepada Tim Satgas Ketahanan Pangan Kabupaten Samosir.

Tim Satuan Tugas Ketahanan Pangan Kabupaten Samosir T.A 2021 ini juga terdiri dari unsur Kejaksaan Negeri Samosir Kabupaten, DPRD Kabupaten Samosir, Kepolisian Resort Samosir, Koramil 03/Pangururan dan seluruh Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Samosir.

Setelah kegiatan launching, Tim Satgas langsung memonitoring ketersediaan pangan dibeberapa gudang toko dan pasar tradisional Onan Baru Pangururan. Dari hasil monitoring lapangan, terdata harga-harga kebutuhan pokok masih dalam posisi yang stabil dan ketersediaan stok pangan yang masih mencukupi terutama dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021.

Bagikan artikel:

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
Search