skip to Main Content
P 20161230 174841

WAKIL BUPATI SAMOSIR LANTIK PEJABAT FUNGSIONAL

Sebanyak 43 pejabat Fungsional Pengawas Sekolah dan Guru yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir mengambil Sumpah/Janji di hadapan Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga bertempat di Aula Kantor Depag Kabupaten Samosir, Jumat, (30/12). Turut hadir Plt. Sekda, Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Camat dan tokoh agama.

Wabup Samosir dalam sambutannya mengatakan bahwa jabatan merupakan amanah yang diberikan pimpinan untuk itu perlu pengabdian, kejujuran, keikhlasan dan tanggung jawab yang sangat besar dalam melaksanakan tugas yang dibarengi dengan dedikasi dan loyalitas.

Lebih lanjut Wabup mengatakan bahwa tanggung jawab dalam mengemban jabatan adalah kesanggupan para pejabat dalam menyelesaikan pekerjaan yang diserahkan dengan tepat waktu, tepat sasaran dan tepat manfaat serta berani menanggung resiko atas keputusan yang diambil atau tindakan yang dilakukan, untuk itu Wabup mengharapkan agar dalam melaksanakan tugas perlu hati-hati mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan dalam mengerjakannya agar terhindar dari resiko dan perbuatan yang bertentangan dengan ketentuan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku serta yang dapat merugikan banyak pihak. Diakhir sambutannya Wabup berpesan agar para pejabat lebih meningkatkan prestasi kerja dengan memanfaatkan waktu/jam kerja yang berdaya guna dan berhasil guna, memperhatikan norma, standar dan prosedur dalam menyelesaikan pekerjaan dan tetap mempedomani aturan-aturan atau ketentuan yang berlaku, menganalisis pekerjaan yang berarti beban kerja dapat diperkirakan berdasarkan perbandingan pekerjaan dengan waktu yang tersedia, menciptakan kesamaan visi/misi dan dinamika pola pikir dengan pengertian membangun dan memupuk kebersamaan, persaudaraan dan menumbuhkan jiwa korps untuk mencapai tujuan/sasaran yang di harapkan. (Humas/Baho)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top