skip to Main Content
Wabup Hadiri Pesta Pembangunan HKBP Lobu Tua Hatoguan

Wabup hadiri Pesta Pembangunan HKBP Lobu Tua Hatoguan

Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga beserta Ibu yang didampingi oleh Asisten Tata Praja dan Kesejahteraan dan beberapa Pimpinan OPD seperti Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sudion Tamba, Kepala Dinas Catatan Sipil Lemen Manurung, Kepala BPBD Mahler Tamba, Kepala Dinas Perhubungan Nurdin Siahaan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Darwin Sihombing, Kepala Dinas KB dr. Managam Togatorop, Camat Palipi Darwin Parhusip menghadiri acara Pesta Pembangunan Gereja Pos Parmingguan HKBP Lobu Tua Desa Saor Nauli Hatoguan Kecamatan Palipi, Minggu 09 September 2018.

Wakil Bupati menyampaikan rasa terimakasih atas undangannya sehingga kami bisa hadir ditempat ini dalam rangka penggalangan dana untuk melanjutkan pembangunan gereja ini. Mudah-mudahan acara ini berjalan dengan baik dan seluruh cita-cita jemaat Gereja HKBP Lobu Tua dapat tercapai, dan untuk acara ini kami Bupati dan Wakil Bupati Samosir menyumbangkan sebesar Rp. 10 Juta dan mudah-mudahan bermanfaat.

Anggota DPRD Kabupaten Samosir yang hadir Parluhutan Sinaga menyampaikan akan memperjuangkan pembangunan seluruh gereja di Kabupaten Samosir termasuk pembangunan gereja pos parmingguan HKBP Lobu Tua melalui Badan Anggaran DPRD dan untuk pembangunan ini secara pribadi menyumbang Rp. 2 Juta, sedangkan anggota DPRD Basrun Sihombing menyumbangkan 50 zak semen,beberapa kaleng cat.

Ketua Panitia Mardin Tamba menyampaikan terimakasih atas kehadiran seluruh undangan, memohon maaf jika ada penyambutan kami yang kurang, adapun maksud acara ini adalah untuk meminta bantuan sekaligus menggalang dana dari seluruh undangan yang mengasihi kami demi melanjutkan pembangunan gereja pos parmingguan HKBP Lobu Tua. Jemaat gereja HKBP Lobu Tua ini sendiri berjumlah 15 Kepala Keluarga dan untuk saat ini kami kekurangan dana sekitar Rp. 75 Juta.

Pendeta Santi F Aritonang yang memimpin kebaktian menyampaikan bahwa banyak pergumulan pada saat mendirikan pos parmingguan gereja HKBP, dan itu menjadi tantangan yang sangat berat dalam perjalanan pembangunan pos parmingguan sampai dengan saat ini, tetapi kita yakin jika kita berada dijalan Tuhan maka segala pergumulan itu akan hilang dengan sendirinya. 
Acara pesta pembangunan ini berjalan dengan baik yang dilanjutkan dengan acara lelang sebagai bentuk penggalangan dana untuk pembangunan gereja pos pembangunan HKBP Lobu Tua.

  

Bagikan artikel:
Back To Top
×Close search
Search