skip to Main Content
Uskup Agung Medan Meresmikan Gereja St. Antonio Maria Claret Paroki Tomok,Samosir.

Uskup Agung Medan meresmikan Gereja St. Antonio Maria Claret Paroki Tomok,Samosir.

Uskup Agung Medan Mgr Anicetus Bongsu Antonius Sinaga OFMCap meresmikan/pemberkatan Gereja St. Antonio Maria Claret Paroki Tomok Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir (9/9). Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Ketua DPRD Samosir Rismawati Simarmata didampingi beberapa kepala OPD.

Dalam Misa yang dipimpin Uskup Agung Medan dalam kotbahnya menyampaikan bahwa Gereja ini dibangun untuk meningkatkan keimanan kita, jangan hanya dijadikan simbol tapi harus menjadi tempat kita bersekutu dengan Tuhan. Uskup Agung Medan juga menyampaikan agar jemaat Gereja St. Antonio Maria Claret Paroki Tomok tetap menjaga keutuhan berbangsa dan bernegara, kita hargai kebhinekaan NKRI harga mati.

Bupati Samosir dalam sambutannya menyampaikan agar jemaat Gereja St. Antonio Maria Claret Paroki Tomok bersama membina keimanan, mengajarkan kepada kita untuk mendukung Parawisata Samosir, apa lagi Tomok ini daerah wisata sambut dengan baik para wisatawan hargai para wisatawan beri rasa aman.

Kepada Uskup Agung Medan, Bupati juga menyampaikan agar di Kabupaten Samosir ditambahkan satu lagi Paroki Paroki di Ronggurnihuta dan menambahkan Pastor sehingga jemaat Katolik di Samosir bisa tercapai khususnya dalam melaksanakan Misa.

Saya bangga dengan pembangunan Gereja ini yang cukup besar semoga menambah semangat dalam meningkatkan keimanan jemaat, semua acara mulai dari proses, masuk gereja sampai selesai dipoles dengan perpaduan Budaya dan Keagamaan, salut melihat acara ini ucap Bupati
Acara dilanjutkan dengan Acara lelang, manortor bersama dan juga acara makan bersama. Ketua Panitia menyampaikan terimakasih banyak kepada para Uskup, Pastor, Pemkab Samosir dan semua jemaat yang mendukung Pembangunan Gereja ini, masih banyak yang masih kita benahi semoga Pemkab bisa membantu.

    

 
Bagikan artikel:
Back To Top
×Close search
Search