skip to Main Content
PETANI SAMOSIR MENDAPATKAN BANTUAN BIBIT JAGUNG

PETANI SAMOSIR MENDAPATKAN BANTUAN BIBIT JAGUNG

# Wabup ” Tetap Semangat Bekerja Agar Tercipta Masyarakat yang Mandiri, Makmur, dan Sejahtera”

Acara pemberian Bibit Jagung kepada 112 kelompok tani sebanyak 61.200 KG oleh Wabup yang bersumber dari dana APBN Kementerian Pertanian RI T.A 2018, Rabu (05/12) yang dilaksanakan di Aula Dinas Pertanian Kec. Parbaba.
Dalam laporannya Kadis Pertanian Erkanus Simbolon menyampaikan Pemberian bantuan Bibit Jagung ini merupakan yang Kedua, Pada sebelumnya telah mendapat Alokasi bantuan pengembangan Budidaya Jagung seluas 4.975 HA.

Adapun pengembangan pembangunan pertanian di Samosir khusus nya di bidang tanaman pangan dan holtikultura berupa;
– Pengembangan tanaman Jagung Hibrida seluas 4.975 (TP Provinsi), – Penerapan Budidaya Jagung Hibrida (Benih Pusat) seluas 4.080 HA, – Pengembangan Tanaman padi sawah non Hibrida seluas 1.160 HA, – Pengembangan tanaman padi gogo seluas 1.985 HA, – Pengembangan tanaman kedelai seluas 186 HA, Pengembangan Bawang Merah seluas 50 HA, – Pengembangan Bawang Putih seluas 10 HA.

Dalam Sambutannya Wakil Bupati Juang Sinaga menyampaikan dengan adanya pemberian bantuan yang bersumber dari dana pusat di harapkan kepada para petani agar memanfaatkan dengan baik, terus bekerja agar tercapai masyarakat Samosir yang Makmur, Mandiri, dan Sejahtera.

Dan kepada para ketua kelompok tani agar selalu berkordinasi dengan PPL agar bisa tercapai hasil yang memuaskan dan tidak terkendala dalam meningkatkan hasil produktivitas di bidang pertanian. Tetap semangat bekerja keras semoga Tuhan memberkati dalam melaksanakan peningkatan pertanian di Kabupaten Samosir.

Bagikan artikel:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top
×Close search
Search