skip to Main Content
BUPATI MERESMIKAN GEDUNG GPI SIDANG PANGURURAN

BUPATI MERESMIKAN GEDUNG GPI SIDANG PANGURURAN

Bupati Samosir Rapidin Simbolon dan Ibu, Wakil Ketua DPRD Samosir Joner Simbolon dan Pimpinan SKPD ibadah bersama dengan Jemaat Gereja Pentakosta Indonesia Sidang Pangururan dalam IBADAH UCAPAN SYUKUR PERESMIAN GEDUNG GEREJA PENTAKOSTA INDONESIA, Minggu 2 Desember 2018.

Adapun Nats khotbah yang disampaikan Rev. DR. MH.SIBURIAN, M.Div dalam menyampaikan ucapan syukur diambil dari I TIM.4 : 10 – 14. Bapak Pendeta dalam khotbahnya menyatakan bahwa Gereja bukan sekedar bagaimana kita mempercayai Tuhan tapi Gereja adalah bagaimana Tuhan mempercayai kita. Gereja adalah sebuah ciptaan Tuhan untuk mengantisipasi sebuah keadaan yang bersifat kekal oleh karena itu Gereja harus dilakukan sedemikian rupa menjadi bagian yang bersesuaian dengan rencana Tuhan, bukan hanya berkerja didalam Tuhan tetapi bekerja dengan Tuhan.

Gereja bukan kumpulan orang-orang beriman yang percaya kepada Tuhan dengan sekelompok orang tertentu akan tetapi dengan Bangsa yang dipilih oleh Allah.
Pada kesempatan ramah tamah Ibadah Ucapan Syukur Peresmian Gedung Gereja Pentakosta Indonesia Sidang Pangururan tersebut Bupati Samosir menyampaikan suka cita dengan rasa syukur kepada Tuhan dapat beribadah dengan jemaat.

Bupati Samosir juga mengapresiasi atas kekompakan dan kebersamaan jemaat dalam menjalin ketertiban dalam persaudaraan. Gedung Gereja adalah hanya sarana dan prasarana fasilitas, jadi gedung gereja bukanlah menjadi ukuran keimanan kita. Tapi bagaimana kita mengimani Yesus Kristus sebagai penebus dosa kita. Gereja harus mampu memberikan pendidikan edukasi rohani muda-mudi sebagai penerus gereja dan bangsa.

Terima kasih kepada pendeta hamba-hamba Tuhan yang tetap memberikan pendidikan karakter kepada muda-mudi gereja dalam mendukung kemajuan dan pembangunan Samosir yang kita cintai, yang terlihat dari berbagai kegiatan gereja yang sudah berlangsung selama ini. Mari membangun kebersamaan dari gereja dalam membangun peradaban, sebagai nilai kemasyarakatan kita sebagai orang batak.
Selamat buat Jemaat GPI SIDANG PANGURURAN yang membangun Gereja yang megah dalam kebersamaan.

Bagikan artikel:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top
×Close search
Search