skip to Main Content
Asisten Administrasi Dan SDM Terima Audiensi Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia Deli Serdang

Asisten Administrasi dan SDM Terima Audiensi Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia Deli Serdang

Asisten Administrasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) Sekretariat Daerah Kabupaten Samosir Marsinta Sitanggang, SH didampingi oleh Kepala Dinas Catatan Sipil Lemen Manurung, Plt. Kepala Dinas Sosial Lostan Simbolon, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan Perdagangan Togaraja Sinaga, Kepala Bagian Humas Siswanto Sinambela, Sekretaris Pendidikan Laurensius Sinaga, Kepala Seksi Dinas PPAMD Masna Sitanggang, Staf Bagian Sosial Saut Marasi Manihuruk menerima kunjungan audiensi Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia yang diwakili oleh Binsar Sihombing dan Hendra Agustinus Marbun.

Perwakilan Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia Binsar Sihombing menjelaskan maksud kedatangan mereka untuk melakukan audiensi adalah sebagai bentuk untuk mengenalkan Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten Samosir dan masyarakat Samosir secara umum, sekaligus untuk menawarkan Beasiswa Pendidikan sekolah di Politeknik tersebut yang diperuntukkan untuk lulusan SMA/SMK sederajat yang kurang mampu tetapi memiliki prestasi pendidikan.
Binsar mengatakan bahwa saat ini Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia membuka peluang beasiswa pendidikan sebesar 75 % dari biaya uang kuliah pertahun kepada masyarakat Samosir lulusan SMA/SMK sebanyak 30 orang dan tentu harus memenuhi persyaratan dan ujian yang ditentukan oleh pihak Politeknik. Bahkan tidak menutup kemungkinan akan mendapatkan beasiswa pendidikan 100 % jika peserta ujian mendapatkan nilai yang tinggi berdasarkan penilaian dari pihak kampus. Adapun peserta harus masyarakat kurang mampu/miskin yang memang direkomendasikan oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial.

Jika sudah lulus ujian maka para lulusan SMA/SMK akan mendapatkan penilaian kelayakan beasiswa 75 % biaya kuliah pertahun maka siswa hanya membayar 25 % biaya kuliah serta menyiapkan biaya hidup/makan setiap hari selama menjalani perkuliahan. Jika penilaian kelayakan beasiswa 100 % maka siswa hanya memikirkan biaya hidup/makan selama menjalani perkuliahan.
Batas waktu pendaftaran yang ditentukan oleh pihak kampus adalah tanggal 5 Oktober 2018 dengan melakukan pendaftaran dan pendataan melalui Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Samosir.
Asisten Administrasi dan SDM Marsinta Sitanggang sangat berterimakasih atas kedatangan Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia melakukan audiensi ke Pemerintah Kabupaten Samosir, kami sangat menyambut niat baik dan keinginan Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia yang mau membantu masyarakat Samosir yang kurang mampu dari segi pendidikan. Ini menjadi perhatian yang sangat serius dan menjadi langkah baik untuk mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Samosir.
Sebaiknya Dinas Sosial segera bekerja untuk mendata masyarakat kita yang kurang mampu untuk mendapatkan beasiswa agar bisa kuliah di Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia yang tentunya harus memenuhi persyaratan dan ujian yang ditentukan oleh pihak kampus dan itu harus segera dilaksanakan mengingat batas waktu yang diberikan sampai tanggal 5 Oktober 2018.

Bagikan artikel:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top
×Close search
Search