skip to Main Content
Pjs. BUPATI SAMOSIR HARAPKAN PEMUDA PANCASILA DAPAT MENJADI MOTOR PENGGERAK PEMBANGUNAN

Pjs. BUPATI SAMOSIR HARAPKAN PEMUDA PANCASILA DAPAT MENJADI MOTOR PENGGERAK PEMBANGUNAN

Kominfo Samosir, Rabu (04/11)

Pemuda Pancasila mempunyai fungsi dan peran yang sangat strategis sebagai motor penggerak pembangunan sehingga perlu dikembangkan potensi dan perannya melalui penyadaran, pemberdayaan, dan pengembangan sebagai bagian dari pembangunan nasional, demikian disampaikan Pjs. Bupati Samosir Lasro Marbun saat menghadiri acara Rapat Koordinasi Cabang Pemuda Pancasila di Aula Hotel Grand Dainang, Rabu (04/11)

Lebih lanjut disampaikan semua pemuda harus menyadari bahwa mereka adalah tumpuan masa depan Bangsa, oleh karena itu melalui Organisasi Pemuda Pancasila diharapkan dapat menghasilkan pemuda yang Mandiri, Kreatif, Inovasi, Berdaya Saing untuk mempersiapkan Bangsa yang Mandiri berlandaskan pada Ideologi Pancasila.

“Pemerintah Kabupaten Samosir tidak meragukan Pancasila, NKRI, Merah Putih, Bhineka Tunggal Ika maka untuk itu Pemuda Pancasila yang sebagian komponen masyarakat samosir akan berkembang hal itu terbukti dengan tidak adanya geliat atau dinamika yang berlebihan tentang omnibus law” ujar Pjs. Lasro Marbun

Suatu berkat yang diberikan oleh Tuhan kepada Negeri Samosir atas keindahan alam sehingga samosir ditetapkan sebagai daerah wisata Internasioanal, oleh karena itu diharapkan dan dukungan kepada seluruh yang hadir pada kesempatan ini agar menceritakan kepada keluarga tentang kebaikannya, dan kalaupun ada yang kurang baik mari kita diskusikan bersama untuk kebaikan samosir yang akan datang sehingga masyarakat Samosir Sejahtera, Sumut Bermartabat, Indonesia Maju.

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sumut Kodrat Shah mengatakan seluruh kader Pemuda Pancasila harus melakukan segala sesuatunya dengan elegan, disampaikan bahwa Pemuda Pancasila saat ini sudah mengenjak umur 61 tahun. “Di usia yang ke 60 tahun ini kita harus mengutamakan Prinsip 3 (tiga) O yaitu mengutamakan pemikiran dengan Otak, Omongan dan Otot. Bukan seperti pada usia muda yang lebih mengutamakan Otot dari pada Otak” tegas Kodrat
Lebih lanjut disampaikan bahwa Pemuda Pancasila ini lahir bukan atas kepentingan pribadi, sebab Pemuda Pancasila dilahirkan untuk kepentingan Bangsa Indonesia. Pemuda Pancasila ada dengan tugas untuk menjaga keberadaan Pancasila. Seluruh kader diharapkan lebih banyak lagi berbuat kebaikan. “Kita harus berdampingan membantu masyarakat. Kalau kalian para kader melihat ada tetangga yang tidak makan, maka saudara harus rela berbagi makan sepiring berdua, seluruh kader di Sumut harus berbuat kebaikan,” tambahnya.

Turut hadir Inspektur Kab. Samosir Gomgom Naibaho, Kadis Budpora Waston Simbolon, Kadis Kominfo Rohani Bakara, Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Punguan Situmorang, dan seluruh kader Pimpinan ranting.

Bagikan artikel:
This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
×Close search
Search