skip to Main Content
BERTAHAN DI TENGAH KESULITAN

BERTAHAN DI TENGAH KESULITAN

Pangururan, Kominfo Samosir—(04/10)

Sejak diberlakukannya normal baru, meskipun kecenderungan kenaikan angka kasus harian belum turun, kita harus bertahan melalui masa sulit ini dengan tetap melakukan aktivitas kita dan aman dari Covid-19. Masa sulit ini harus kita lalui dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara konsisten terutama kegiatan melakukan aktivitas di tempat-tempat kerumunan.

Cara bertahan yang paling efektif saat ini adalah tetap memakai masker, mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, dan jaga jarak interaksi. Tiga hal ini telah menjadi bagian hidup selama pandemi dan tetap melakukan aktivitas meski di tengah-tengah ancaman diinfeksi atau menginfeksi orang lain ketika beraktivitas dalam memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari.

Selain itu, kita juga harus menjaga mereka yang rentan dengan infeksi Covid-19 yaitu para lansia dan penderita penyakit penyerta. Kita harus memberi perhatian yang serius menjaga mereka agar terhindar dari infeksi yang mengancam.

Presiden RI Joko Widodo (30/9) menyatakan bahwa kondisi saat ini tidaklah mudah bagi para pengusaha Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah dan bahkan pengusaha besar. Mensiasati kesulitan yang dialami oleh para pengusaha UMKM, Pemerintah telah mengucurkan dana bantuan bagi mereka agar dapat bertahan di tengah-tengah kesulitan yang dihadapi saat ini.

Keadaan sulit ini bersifat global dan bukan hanya di Indonesia. Pemerintah telah berupaya untuk mengelola pandemi agar tidak terjadi resesi ekonomi. Pemerintah tetap memperhatikan kehidupan warga negaranya terutama mereka yang terdampak langsung oleh sebab pandemi ini. Kita sedang menunggu kabar baik tersedianya vaksin untuk Covid-19. Kita berharap vaksin ini segera tersedia dan Covid-19 bukan lagi ancaman yang serius yang pada gilirannya aktivitas ekonomi dapat berjalan secara perlahan-lahan ke arah pertumbuhan yang telah diproyeksikan.

GTTP Covid-19 Samosir mengajak seluruh masyarakat Samosir agar tetap melakukan upaya-upaya untuk dapat bertahan di tengah kesulitan yang dihadapi selama pandemi. Mari kita bangun optimisme bahwa keadaan akan lebih baik dengan mendukung upaya-upaya yang dilakukan Pemerintah melindungi warga negaranya dengan tetap patuh melakukan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dimana pun mereka berada. Percayalah bahwa Pemerintah akan tetap hadir melindungi warga negara selama pandemi dan melakukan upaya-upaya pencegahan dan penanganan secara terus menerus. Mari kita hadapi kesulitan ini dalam kebersamaan.

Bagikan artikel:
This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
×Close search
Search