skip to Main Content
NORMAL BARU YANG TERPROTEKSI

NORMAL BARU YANG TERPROTEKSI

Pangururan, Kominfo Samosir—(16/9)

Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 secara berulang mengingatkan seluruh masyarakat Samosir untuk menghidupi normal baru yang terproteksi. Terproteksi berarti melakukan protokol kesehatan: (a) pakai masker, (b) sering cuci tangan pakai sabun, dan (c) jaga jarak interaksi (1 s.d. 2 meter).

Mewujudnyatakan normal baru yang terproteksi dengan protokol kesehatan di Samosir bukanlah perkara yang mudah disebabkan sebagian sikap dan perilaku masyarakat masih abai pakai masker, sering cuci tangan, dan jaga jarak interaksi. Oleh karena itu, Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 akan disegerakan pada tingkat kabupaten/kota di seluruh Provinsi Sumatera Utara. Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, (15/9/2020), dalam operasi Yustisi, kecewa karena masih banyak warga belum memakai masker saat beraktivitas di luar ruangan.

Kondisi normal baru terproteksi secara nyata jika pada kerumunan semua orang menggunakan masker, segera selesai menyentuh benda-benda langsung mencuci tangan, dan interaksi ditandai dengan jarak minimal satu meter. Jika diamati pada kerumunan yang ada sehari-hari, normal baru terproteksi belum begitu menyeluruh. Oleh karena itu, perlu penanaman dan penumbuhan kesadaran akan bahaya Covid-19 di tengah-tengah kerumunan dan cara aman melakukan aktivitas adalah pelaksanaan protokol kesehatan.

Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Samosir mengajak seluruh masyarakat Samosir untuk memproteksi diri dengan protokol kesehatan dengan dasar saling lindungi satu sama lain. Keadaan seluruh masyarakat menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah merupakan tanggung jawab bersama seluruh masyarakat Samosir. Oleh karena itu, mari ingatkan keluarga kita masing-masing setiap hari agar mematuhi protokol kesehatan.

Sambil menunggu vaksin Covid-19 yang diperkirakan tersedia pada tahun 2021, normal baru terproteksi dengan protokol kesehatan adalah cara terbaik yang dapat kita lakukan untuk mencegah penularan Covid-19. Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 tetap akan menyuarakan pentingnya normal baru terproteksi bagi seluruh masyarakat Samosir ketika beraktivitas di luar rumah atau ruang-ruang publik.

Terima kasih.
————————————————–

Data Perkembangan Covid-19, Rabu (16/9/2020)

Nasional
Konfirmasi : 3.963 orang (228.993)
Sembuh : 3.036 orang (164.101)
Meninggal Dunia: 135 orang (9.100)

Provinsi Sumatera Utara
Konfirmasi : 126 orang (8.934)
Sembuh : 66 orang (5.319)
Meninggal Dunia : 4 orang (371)

Kabupaten Samosir
Suspek : Nihil
Konfirmasi : Nihil
Sembuh : 1 orang
Meninggal Dunia : 1 orang

Bagikan artikel:
This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
×Close search
Search