skip to Main Content
PILKADA WASPADA COVID-19

PILKADA WASPADA COVID-19

Pangururan, Kominfo Samosir—(13/9)

Satgas Penanganan Covid-19 Samosir tetap mewaspadai dinamika interaksi pada saat Pilkada 5 Desember 2020. Fokus pada saat Pilkada adalah penerapan protokol kesehatan agar ketika masyarakat menyampaikan aspirasinya pada bilik suara tetap aman dari Covid-19. Kita berharap agar Pilkada merupakan momen penyampaian aspirasi dan pelaksanaan protokol kesehatan.

Sampai akhir tahun 2020 ini, ada beberapa rangkaian acara yang akan kita rayakan. Namun demikian, dengan mencermati perkembangan infeksi Covid-19, kita harus bersikap arif dan bijaksana dalam tindak laku sehari-hari yaitu protokol kesehatan menjadi gaya hidup yang melekat dalam diri setiap orang ketika berkegiatan di luar rumah.

Kita masih menginginkan Pilkada 2020 ini ditandai dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat oleh para kontestan Pilkada pada setiap tahapan yang akan diikuti. Harapan kita adalah pesta demokrasi ini menjadi pesta yang berkualitas dari segi pelaksanaan yang tertib, aman, dan lancar yang mana protokol kesehatan menjadi bagian yang utama.

Satgas Penanganan Covid-19 Samosir mengimbau seluruh masyarakat Samosir untuk benar-benar memperhatikan protokol kesehatan pada saat kampanye tertutup dan menyampaikan aspirasinya di bilik suara. Ujian yang kita hadapi saat ini adalah ujian ketaatan akan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19 meluas dalam kehidupan masyarakat yang membawa dampak yang besar dalam sendi-sendi kehidupan.

Kita berharap penyelenggara Pilkada benar-benar memberi penekanan pada teknis pelaksanaan Pilkada untuk melindungi masyarakat dengan keutamaan keselamatan yaitu Pilkada lancar dan protokol kesehatan diikuti secara baik dan benar.

Terima kasih.
————————————————–

Data Perkembangan Covid-19, Minggu (13/9/2020)

Nasional
Konfirmasi : 3.636 orang (218.382)
Sembuh : 2.552 orang (155.010)
Meninggal Dunia: 73 orang (8.723)

Provinsi Sumatera Utara
Konfirmasi : 103 orang (8.465)
Sembuh : 64 orang (5.106)
Meninggal Dunia : 6 orang (355)

Kabupaten Samosir
Suspek : Nihil
Konfirmasi : Nihil
Sembuh : 1 orang
Meninggal Dunia : 1 orang

Bagikan artikel:
This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
×Close search
Search