skip to Main Content
ANGKA KONFIRMASI POSITIF SUMUT 8.110 KASUS

ANGKA KONFIRMASI POSITIF SUMUT 8.110 KASUS

Pangururan, Kominfo Samosir—(10/9)

Kenaikan harian angka konfirmasi positif Covid-19 di Sumatera Utara terus terjadi hingga hari ini Kamis (10/9/2020) sudah mencapai angka 8.110 kasus. Satgas Penanganan Covid-19 Samosir mengingatkan seluruh elemen masyarakat agar lebih mendisiplinkan diri untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Satgas Penanganan Covid-19 Samosir menyadari sepenuhnya keberhasilan penerapan protokol kesehatan secara masif bergantung kepada seluruh elemen masyarakat. Pada unit terkecil, keluarga diharapkan menjadi garda utama untuk menekankan pentingnya protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 melalui interaksi setiap harinya dimana pembawa potensial tidak terdeteksi secara kasat mata melainkan harus melalui gejala-gejala dialami seseorang yang dilanjutkan dengan uji usap (swab test) dalam kurun waktu 14 hari.

Angka konfirmasi positif di atas setidaknya memberikan peringatan kepada kita untuk tetap disiplin melakukan protokol kesehatan, mempersiapkan mitigasi, mengantisipasi dampak-dampak yang mungkin terjadi, dan tetap mengevaluasi perkembangan terkini untuk membuat kebijakan-kebijakan melindungi masyarakat dari penyebaran secara masif.

Satgas Penanganan Covid-19 Samosir mengimbau seluruh masyarakat untuk menunda perjalanan ke daerah-daerah yang tinggi resiko penularan Covid-19. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat tidak menjadi pembawa potensial dari daerah-daerah dimaksud. Selain itu, Satgas Penanganan Covid-19 akan tetap melakukan tracing, tracking, dan treatment bagi seseorang yang dipastikan konfirmasi positif.

Kita tetap berdoa agar tingkat disiplin protokol kesehatan oleh masyarakat semakin meningkat dan pada gilirannya akan mengurangi angka konfirmasi positif setiap harinya. Mencegah angka kasus konfirmasi positif harian bukanlah keniscayaan jika kita bersatu padu melakukan protokol kesehatan sebagai hal yang utama. Oleh karena itu, mari tetap bekerja sama dan sama bekerja mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Samosir ini.

Terima kasih.
———————————————

Data Perkembangan Covid-19, Kamis (10/9/2020)

Nasional
Konfirmasi : 3.861 orang (207.203)
Sembuh : 2.310 orang (147.510)
Meninggal Dunia: 120 orang (8.456)

Provinsi Sumatera Utara
Konfirmasi : 160 orang (8.110)
Sembuh : 60 orang (4.884)
Meninggal Dunia : 3 orang (346)

Kabupaten Samosir
Suspek : Nihil
Konfirmasi : Nihil
Sembuh : 1 orang
Meninggal Dunia : 1 orang

Bagikan artikel:
This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
×Close search
Search