skip to Main Content
FOKUS KESEHATAN DAN KESELAMATAN MASYARAKAT

FOKUS KESEHATAN DAN KESELAMATAN MASYARAKAT

Pangururan, Kominfo Samosir—(9/9)

Satgas Penanganan Covid-19 Samosir mengacu pada pernyataan Presiden Joko Widodo dalam siaran persnya (9/9/2020) tentang fokus utama dalam penanganan pandemi Covid-19 yaitu kesehatan. Dalam normal baru dengan prinsip tetap produktif dan aman dari Covid-19 sesungguhnya ada dua fokus: (1) penanganan kesehatan, dan (2) pemulihan ekonomi. Dari dua fokus tersebut, penanganan kesehatan menjadi dasar untuk pemulihan ekonomi dengan kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan.

Bagian masyarakat secara umum adalah disiplin melakukan protokol kesehatan: gunakan masker, sering cuci tangan pakai sabun, dan jaga jarak interaksi. Bagian Satgas Penanganan Covid-19 mengimbau masyarakat secara terus menerus melalui media digital dan sosialisasi gerak di tempat-tempat kerumunan tentang pentingnya protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Dalam kerumunan, sering sekali ditemukan orang-orang yang abai menggunakan masker. Praktisnya, Satgas Penanganan Covid-19 Samosir mengimbau agar setiap keluarga menyiapkan masker untuk masing-masing anggota keluarga dan kepala keluarga tetap mengingatkan anggota keluarga memakai masker ketika hendak meninggalkan rumah. Klaster keluarga menjadi dasar yang kuat untuk penanganan kesehatan dengan mengingatkan pentingnya protokol kesehatan bagi setiap anggota keluarga untuk dipraktikkan di luar rumah.

Satgas Penanganan Covid-19 mengajak melalui keluarga kita masing-masing untuk menekankan pentingnya protokol kesehatan secara berulang bagi anggota keluarga dan memeriksa anggota keluarga kita ketika hendak keluar rumah. Kiranya pendekatan ini dilakukan oleh masing-masing kepala keluarga sehingga keberhasilan fokus penanganan kesehatan akan menunjang pemulihan ekonomi karena kita tetap beraktivitas untuk produktivitas dan tetap aman dari Covid-19.

Mari kita berhasilkan upaya Pemerintah (Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota) dalam penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi agar kita dapat keluar dari krisis kesehatan dan ekonomi dengan mematuhi protokol kesehatan. Hingga saat ini, Pemerintah tengah berupaya untuk mengadakan Vaksin Merah Putih yang kita harapkan dapat tersedia dan digunakan pada tahun 2021 dan jika memungkinkan lebih awal sehingga penihilan Covid-19 dapat dilakukan di NKRI secara keseluruhan.

Terima kasih.
———————————————

Data Perkembangan Covid-19, Rabu (9/9/2020)

Nasional
Konfirmasi : 3.307 orang (203.342)
Sembuh : 2.242 orang (145.200)
Meninggal Dunia: 106 orang (8.336)

Provinsi Sumatera Utara
Konfirmasi : 132 orang (7.964)
Sembuh : 91 orang (4.824)
Meninggal Dunia : 1 orang (343)

Kabupaten Samosir
Suspek : Nihil
Konfirmasi : Nihil
Sembuh : 1 orang
Meninggal Dunia : 1 orang

Bagikan artikel:
This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
×Close search
Search