skip to Main Content
PEMERINTAH TETAP BERUPAYA MENCEGAH DAN MENANGANI COVID-19

PEMERINTAH TETAP BERUPAYA MENCEGAH DAN MENANGANI COVID-19

Pangururan, Kominfo Samosir—(7/9)

Satgas Penanganan Covid-19 Samosir mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung penuh upaya-upaya yang dilakukan pemerintah. Pada masa pemberlakuan normal baru dengan kondisi jumlah kasus konfirmasi positif yang tetap tinggi. Informasi yang dihimpun hingga saat ini menyatakan pemberlakuan normal baru mempunyai korelasi dengan tingkat pertumbuhan kasus harian. Oleh karena itu, efektivitas pertumbuhan kasus tersebut hanya dapat dikendalikan dengan protokol kesehatan: pakai masker, sering cuci tangan pakai sabun, dan jaga jarak interaksi.

Sejauh ini Pemerintah telah berupaya memulihkan ekonomi dengan tetap produktif dan aman dari Covid-19 di tengah-tengah kemungkinan krisis ekonomi sebagai dampak pengiring pandemi Covid-19 yang telah berjalan lebih kurang satu semester di negeri kita. Informasi terkini, Pemerintah tengah mempersiapkan anggaran sebesar 37 triliun untuk menyediakan vaksin yang diharapkan berhasil uji coba dan dapat digunakan pada tahun 2021 mendatang (Kompas, 4/9/2020).

Namun demikian, Satgas Covid-19 Samosir mengimbau masyarakat mengerjakan bagiannya yaitu menghindari transmisi lokal dengan kewaspadaan yang tinggi dengan konsistensi dan determinasi menghidupi protokol kesehatan dalam realitas kehidupan sehari-hari. Pembentukan kebiasaan-kebiasaan yang berpadanan dengan protokol kesehatan perlu diulang-ulang agar menjadi gaya hidup nyata secara bersama untuk mereduksi penyebaran Covid-19 dan bahkan dapat mengendalikannya untuk turun secara perlahan setiap harinya.

Satgas Penanganan Covid-19 Samosir mengharapkan upaya yang tengah dilakukan Pemerintah dengan segala kekurangannya didukung sepenuhnya oleh masyarakat agar ancaman klaster baru Covid-19 tidak sampai menyebar secara masif dan cepat karena tingkat kesadaran yang terealisasi dengan disiplin dalam kehidupan sehari-hari. Kita sejatinya memiliki tidak hanya kesadaran akan bahaya tetapi juga dampak pengiring jika terinfeksi Covid-19 yang harus dibayar dengan mahal secara psikoekonomi/sosial.

Mari kita tetap waspada sambil mengupayakan apa yang menjadi bagian kita untuk mendukung Pemerintah melalui Satgas Penanganan Covid-19 Nasional dan Daerah. Sejauh ini, Pemerintah telah melakukan upaya-upaya terbaiknya untuk melindungi segenap warga negaranya agar terhindar infeksi Covid-19 yang lebih masif serta menyiapkan mulai dari menyiapkan jaring pengaman sosial, stimulan ekonomi, fasilitas kesehatan, mitigasi, hingga penyiapan vaksin untuk menihilkan konfirmasi positif Covid-19. Singkatnya, mari dalam kebersamaan mendukung Pemerintah dengan segala daya upayanya dalam doa dan kerja keras untuk mengendalikan, menangani, dan bahkan menghentikan laju penularan infeksi Covid-19.

Terima kasih.
———————————————

Data Perkembangan Covid-19, Senin (7/9/2020)

Nasional
Konfirmasi : 2.880 orang (196.989)
Sembuh : 2.077 orang (140.652)
Meninggal Dunia: 105 orang (8.130)

Provinsi Sumatera Utara
Konfirmasi : 92 orang (7.725)
Sembuh : 92 orang (4.647)
Meninggal Dunia : 4 orang (339)

Kabupaten Samosir
Suspek : Nihil
Konfirmasi : Nihil 081
Sembuh : 1 orang
Meninggal Dunia : 1 orang

Bagikan artikel:
This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
×Close search
Search