skip to Main Content

PERAYAAN HUT RI ke-75 DI TENGAH PANDEMI COVID-19

Kominfo Samosir, Senin (17/08)

Hari ini, Senin 17 Agustus 2020, sudah 75 tahun Indonesia merdeka. Bangsa Indonesia telah merebut, memperjuangkan, dan mengisi kemerdekaan itu sesuai dengan cita-cita yang ada dalam proklamasi dan UUD 1945. Namun hari ini, perayaan HUT RI ke-75 tidak dapat dirayakan dengan kegembiraan dan kemeriahan dengan acara-acara kerakyatan yang biasanya kita lakukan karena pandemi Covid-19 yang membatasi kita.

Namun demikian, hikmat perayaan HUT RI hari ini tetap kita hayati meski lewat perayaan secara virtual dan upacara terbatas di pemerintah daerah. Dengan tema Indonesia Maju, Pemerintah tetap maju di tengah-tengah pandemi dengan segala upayanya untuk menjaga warga negara Indonesia dari infeksi Covid-19 sekaligus tetap berjuang agar tetap tidak terkena krisis ekonomi. Cita-cita yang ada dalam proklamasi dan UUD 1945 tetap dilakukan meski di tengah-tengah pandemi yang menyulitkan bangsa kita.

Kita bersyukur atas segala yang kita lalui selama pandemi meski angka konfirmasi positif Covid-19 yang masih tinggi di tanah air. Kita bersyukur Pemerintah (Pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota) tetap hadir untuk menekan angka konfirmasi positif Covid-19 setiap harinya. Selain itu, Pemerintah juga melakukan pemulihan ekonomi nasional. Tidak hanya di situ, sebagai negara yang berdaulat, kita percaya Pemerintah juga tetap menjaga kestabilan ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, dan pertahanan keamanan negara untuk tetap fokus pada pencapaian cita-cita proklamasi.

Kabupaten Samosir secara tematik dalam Perayaan HUT RI ke-75 mengutamakan kebersamaan dalam mencegah dan menangani pandemi Covid019 dengan kinerja yang lebih baik menuju Samosir bangkit, sejahtera, dan mandiri. Kiranya dengan keutamaan ini, Pemkab Samosir, DPRD Samosir, Polres Samosir, Kejari, Kodim 0210/TU, pemangku kepentingan dan seluruh masyarakat Samosir tetap bersatu padu untuk mencegah dan menangani Covid-19 agar masyarakat Samosir tetap aman dari Covid-19 demikian juga dengan para pelaku perjalanan ke Samosir.

Kiranya perayaan HUT RI ke-75 hari ini, kita dimampukan untuk memaknai segala yang terjadi atas bangsa kita dengan semangat tema HUT RI ke-75 yaitu Indonesia Maju. Maju mengatasi segala kesulitan yang ada dengan tetap bersyukur kepada Tuhan seraya meminta kepada-Nya agar kita diberikan hikmat, kesehatan, kekuatan, dan keteguhan untuk melakukan yang terbaik yang dapat kita lakukan dalam mencegah dan menangani pandemi Covid-19 ini.

Terima kasih.
———————————————

Data Perkembangan Covid-19, Senin (17/8/2020)

Nasional
Konfirmasi : 141.370 orang
Sembuh : 94.458 orang
Meninggal Dunia: 6.207 orang

Provinsi Sumatera Utara
Konfirmasi : 5.690 orang
Sembuh : 2.659 orang
Meninggal Dunia : 248 orang

Kabupaten Samosir
Suspek : 1 orang
Konfirmasi : Nihil
Sembuh : 1 orang
Meninggal Dunia : Nihil

Bagikan artikel:

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
Search