skip to Main Content
PEMERINTAH KABUPATEN SAMOSIR SOSIALISASIKAN NORMAL BARU PRODUKTIF DI PASAR TRADISIONAL NAINGGOLAN

PEMERINTAH KABUPATEN SAMOSIR SOSIALISASIKAN NORMAL BARU PRODUKTIF DI PASAR TRADISIONAL NAINGGOLAN

Kominfo Samosir, Senin (20/07)

Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga didampingi beberapa pimpinan OPD dan Tim Satgas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Samosir melaksanakan monitoring dan sosialisasi Normal Baru di Pasar Tradisional Nainggolan, Senin (20/07) Kecamatan Nainggolan.

Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan penularan Covid-19 dalam memasuki normal baru Wakil Bupati Samosir menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan secara konsisten ketika melakukan aktivitas di luar rumah. Wakil Bupati Samosir mengajak masyarakat untuk melakukan hal-hal sederhana seperti menggunakan masker, sesering mungkin mencuci tangan dengan air yang mengalir atau gunakan hand sanitizer, tetap jaga jarak ketika berinteraksi satu sama lain, istirahat cukup dan konsumsi gizi seimbang, tidak perlu panik berlebihan tetapi mengedepankan disiplin diri dalam adaptasi normal baru.

Dalam kesempatan ini Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Samosir mensosialisasikan Surat Edaran Bupati Samosir No 28 Tahun 2020 tentang Pedoman Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 Bidang Kegiatan; 1) Pariwisata lainnya, Olah Raga, Kepemudaan dan Sosial Budaya; 2) Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Tradisional; 3) Transportasi Publik; 4) Pelayanan Kesehatan; 5) Pelayanan Pendidikan dan Sekolah; 6) Pelayanan Adminstrasi Kependudukan dan 7) Pelayanan Perijinan di Kabupaten Samosir.

Sosialisasi Normal Baru Produktif adalah bagaimana kita tetap aman dari Covid-19 dan dapat memulihkan perekonomian utama kita yaitu Pariwisata dan Pertanian, untuk masyarakat yang bekerja sebagai petani untuk tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa.

Pada sektor pariwisata, Pemerintah Kabupaten Samosir akan membuka akses wisata domestik atau nusantara pada awal Agustus 2020. Diharapkan dengan pembukaan akses wisata ini, tentu dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, akan menggerakkan roda perekonomian di Kabupaten Samosir.

Bagikan artikel:
This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
×Close search
Search