skip to Main Content
MENANTI HASIL DUA PERCEPATAN

MENANTI HASIL DUA PERCEPATAN

Pangururan, Kominfo Samosir—(17/7)

Selama pandemi COVID-19, Pemerintah (Pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota) terus berupaya secara optimal mencegah dan menangani COVID-19.

Hingga saat ini, kita sedang menanti dua percepatan. Pertama, percepatan uji coba vaksin yang direncanakan dapat digunakan secara masif pada tahun 2021. Kedua, mesin deteksi COVID-19 untuk menguji sampel swab dengan kapasitas yang lebih besar per harinya.

Presiden Joko Widodo menargetkan tes spesimen 20.000 per hari setelah berhasil mencapai 10.000 per harinya. Prinsip semakin cepat dideteksi, semakin cepat dapat dikendalikan merupakan tujuan peningkatan target tes spesimen ini.

Jika setiap daerah zona merah/kuning memiliki kemampuan ini, maka pengendalian penyebaran COVID-19 dengan sistem tracing dan tracking dapat dilakukan dengan cepat.

Namun, dalam penantian dua percepatan di atas, GTPP COVID-19 Samosir tetap mengimbau masyarakat untuk tidak lengah sedikit pun menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan pedoman normal baru secara konsisten.

Tujuan utama adalah bagaimana kita tetap aman dari COVID-19 dan dapat memulihkan perekonomian utama kita yaitu pariwisata dan pertanian. Tantangan nyata saat ini adalah pola perilaku yang selaras dengan protokol kesehatan. Mari terus kita tingkatkan selama masa uji coba ini.

Sejauh ini, GTPP COVID-19 Samosir berterima kasih atas bantuan-bantuan sosial yang telah disalurkan kepada masyarakat dan berharap ini dapat menggerakkan kembali produktivitas pada saat sebelum pandemi terjadi.

Dengan upaya yang telah dilakukan, GTPP COVID-19 Samosir tetap melakukan upaya-upaya antisipatif ke depannya bilamana COVID-19 belum menunjukkan indikasi penurunan.

GTPP COVID-19 Samosir mengajak seluruh elemen masyarakat Samosir untuk tetap melakukan protokol kesehatan dan pedoman normal baru dengan sungguh-sungguh sambil menantikan percepatan penanganan COVID-19 di tanah air yaitu adanya vaksin dan tersedianya mesin deteksi COVID-19 berskala besar untuk pengendalian penyebarannya.

Dalam doa, mari tetap berharap upaya-upaya Pemerintah membuahkan hasil secara optimal dan kita pun dapat menikmati hari-hari yang lebih baik pada masa yang akan datang.

Terima kasih.
————————————————-
Informasi COVID-19, Jumat (16/7/2020)

Nasional
Positif : 1.462 orang (83.130)
Sembuh : 1.489 orang (41.834)
Meninggal Dunia: 84 orang (3.957)

Provinsi Sumatera Utara
Positif : 83 orang (2.776)
Sembuh : 21 orang (656)
Meninggal Dunia : 7 orang (142)

Kabupaten Samosir
Orang Dalam Pemantauan (ODP) : Nihil
Pasien Dalam Pengawasan (PDP) : Nihil
Positif : 1 orang
Sembuh : Nihil
Meninggal Dunia : Nihil

Bagikan artikel:
This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
×Close search
Search