skip to Main Content
TATA KELOLA DIRI UNTUK KESELAMATAN SEMUA

TATA KELOLA DIRI UNTUK KESELAMATAN SEMUA

Pangururan, Kominfo Samosir—(10/7)

GTPP COVID Samosir mengimbau seluruh masyarakat Samosir meningkatkan disiplin diri untuk mencegah dan menangani COVID-19 agar tidak masuk Samosir. Jika setiap seorang benar-benar mengelola diri dengan baik melakukan protokol kesehatan, maka besar kemungkinan kita semua akan terhindar dari infeksi COVID-19.

Hingga saat ini, ada dua kelompok yang rentan menghadapi infeksi COVID-19—lansia dengan penyakit penyerta (komorbid) dan anak-anak. Dua kelompok ini harus kita jaga agar tidak melakukan kontak dengan para carrier (pembawa virus) terutama dari Orang Tanpa Gejala (OTG).

Ketika keluar dari rumah untuk beraktivitas, mari biasakan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yaitu gunakan masker, sering cuci tangan dengan sabun di air mengalir, jaga jarak, tunda bepergian ke luar daerah terutama zona merah, ciptakan situasi terjaga dan tidak panik, turuti pedoman normal baru dengan membaca, memahami, dan melakukannya dengan sungguh-sungguh. Inilah tata kelola diri yang baik di tengah-tengah pandemi COVID-19.

Hindari rasa aman palsu dengan abai gunakan masker, tidak jaga jarak, dan tidak mencuci tangan ketika beraktivitas di luar rumah. Kepastian terinfeksi atau tidak hanya dibuktikan dengan hasil uji RT-PCR (Rapid Test Polymerase Chain Reaction) dan bukan dengan perasaan.

Saat ini belum ada anggaran untuk melakukan uji cepat secara masif. Langkah terbaik adalah menjaga diri dalam melakukan kegiatan dengan protokol kesehatan secara ketat dan pedoman normal baru secara konsisten sebagai gaya budaya baru.

Masing-masing kita harus memiliki prinsip bahwa kita bertanggung jawab untuk keselamatan orang lain demikian sebaliknya. Kiranya dengan prinsip ini kita dapat menghadang laju infeksi COVID-19 yang cenderung meningkat dari hari ke hari secara nasional maupun lokal di Provinsi Sumatera di wilayah kabupaten/kota.

Terima kasih.

——————————————————–

Informasi COVID-19, Jumat (10/7/2020)

Nasional
Positif : 1.611 orang (72.347)
Sembuh : 878 orang (33.529)
Meninggal Dunia: 52 orang (3.469)

Provinsi Sumatera Utara
Positif : 112 orang (2.197)
Sembuh : 12 orang (526)
Meninggal Dunia : 1 orang (116)

Kabupaten Samosir
Orang Dalam Pemantauan (ODP) : Nihil
Pasien Dalam Pengawasan (PDP) : Nihil orang
Positif : 1 orang
Sembuh : Nihil
Meninggal Dunia : Nihil

Bagikan artikel:
This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
×Close search
Search