skip to Main Content
SATU WARGA SAMOSIR NEGATIF COVID-19 SETELAH RT-PCR KETIGA

SATU WARGA SAMOSIR NEGATIF COVID-19 SETELAH RT-PCR KETIGA

Pangururan, Kominfo Samosir—(5/7)

GTPP COVID-19 Kabupaten Samosir menginformasikan satu warga Samosir terpapar COVID-19 inisial AP negatif COVID-19 setelah menjalani Rapid Test Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) dari Biomoleculer Murni Teguh Memorial Hospital Medan.

Kita bersyukur atas kondisi ini dan tetap berharap agar satu lagi warga Samosir yang terpapar dan sedang menjalani perawatan segera sembuh dan negatif COVID-19.

GTPP COVID-19 Kabupaten Samosir tetap mengimbau masyarakat Samosir agar tetap tenang dan waspada serta melakukan protokol kesehatan sebagai adaptasi kebiasaan baru pada normal baru.

Sedikitnya ada refleksi yang berharga dari dua warga Samosir terpapar COVID-19.

Pertama, kita dapat memahami otoritas pelaporan di GTPP COVID-19 Provinsi Sumatera Utara adalah berdasarkan KTP orang terpapar.

Kedua, kita mendapat pemahaman bahwa dua orang terpapar ber-KTP Samosir tinggal dan bekerja di luar Samosir dan bukan terpapar di Kabupaten Samosir.

Ketiga, kita berharap agar GTPP COVID-19 dalam pengumuman data terpapar COVID-19 di Provinsi Sumatera membuat catatan dalam rilisnya tempat dimana orang terpapar COVID-19 berdasarkan penelusuran kontak.

Keempat, GTPP COVID-19 Kabupaten Samosir akan terus bekerja sama mengelola informasi data infeksi COVID-19 dengan GTPP COVID-19 Provinsi Sumatera Utara untuk menyajikan informasi yang valid, akuntabel, dan reliabel kepada masyarakat secara daring dan luring.

Sekali lagi, GTPP COVID-19 Kabupaten Samosir bersama elemen masyarakat akan tetap menciptakan kondisi masyarakat yang tenang dan waspada dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Terima kasih.
—————————————————-
Informasi COVID-19, Sabtu (4/7/2020)

Nasional
Positif : 1.447 orang (62.142)
Sembuh : 651 orang (28.219)
Meninggal Dunia: 53 orang (3.089)

Provinsi Sumatera Utara
Positif : 44 orang (1767)
Sembuh : 34 orang (458)
Meninggal Dunia : 3 orang (104)

Kabupaten Samosir
Orang Dalam Pemantauan (ODP) : nihil
Pasien Dalam Pengawasan (PDP) : nihil
Positif : nihil
Sembuh : nihil
Meninggal Dunia : nihil

Bagikan artikel:
This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
×Close search
Search