skip to Main Content

SEBANYAK 3.215 KK DI KECAMATAN SIMANINDO MENDAPAT BANTUAN PAKET SEMBAKO JARING PENGAMAN SOSIAL GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 PROVSU

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara bersama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Samosir menyalurkan bantuan Jaring Pengaman Sosial ( JPS ) berupa paket bahan pangan di Kec. Simanindo, Jum’at (03/07)

Penyaluran bantuan tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Gubernur Sumut yang diwakili oleh Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Provsu Helen Purba, Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga, Pimpinan OPD, Camat, Kepala Desa, dan Unsur TNI/Polri pada tiga titik yaitu Kelurahan Tuktuk Siadong sebanyak 222 KK, Desa Garoga sebanyak 215 KK, dan Desa Ambarita sebanyak 160 KK.

Adapun isi dalam paket bantuan tersebut antara lain beras 10 Kg, gula pasir 1 Kg, Minyak goreng 2 liter, Mie instan 20 bungkus, Susu kental manis 2 kaleng, Ikan kaleng sarden 1 kaleng, Teh celup 1 kotak, Tepung terigu 1 Kg, dengan nilai sebesar Rp 225.000/paket.

Dalam sambutannya Gubernur Sumut yang diwakili oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Harlen Purba menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Samosir yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan dan menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat samosir. Apresiasi atas pengawasan dan ketegasan kepala daerah dalam menjaga Samosir tetap pada Zona Hijau, dalam hal ini semoga samosir selalu terlindung dari wabah pandemi covid-19 dan semoga bantuan paket sembako yang diberikan dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat samosir kurang mampu yang terdampak covid-19.

Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi dan DPRD Provsu atas bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat Kab. Samosir dalam mengurangi beban masyarakat kurang mampu akibat dampak wabah pandemi covid-19.

Semoga bantuan yang telah diberikan dapat bermanfaat kepada seluruh masyarakat yang kurang mampu akibat dampak covid-19, untuk masyarakat yang belum menerima bantuan ini diharapkan untuk sabar karena masih banyak bantuan-bantuan lain yang akan datang untuk dibagikan kembali. Satu hal yang harus kita perhatikan agar tetap menjaga kesehatan tubuh, rajin cuci tangan pakai sabun ditempat yang sudah disediakan, selalu pakai masker dan tetap jaga jarak itu lah satu hal yang sangat penting saat ini. Tetap jaga Desa masing-masing di masa normal baru ini walaupun masih dalam tahap lokal, laporkan kepada Pemerintah setempat jika ada tamu atau keluarga yang dari luar samosir untuk dipantau perkembangan kesehatannya.

Bagikan artikel:

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
Search