skip to Main Content
UPDATE COVID-19 KABUPATEN SAMOSIR, SENIN, 18 MEI 2020

UPDATE COVID-19 KABUPATEN SAMOSIR, SENIN, 18 MEI 2020

Pemkab Samosir, melalui Dinas Kominfo, menginformasikan bahwa Orang Dalam Pemantuan (ODP) di Kabupaten Samosir hari ini, Senin (18/5/2020) adalah 1 (satu) orang.

Mari akses informasi terkait COVID-19 secara nasional di situs https://covid19.go.id/p/berita/kasus-terkonfirmasi-positif-covid-19-naik-496-orang-pasien-sembuh-meningkat-jadi-4324 dan Provinsi Sumatera Utara di http://covid19.sumutprov.go.id/ agar terinformasi dengan perkembangan terkini terkait COVID-19.

Hingga saat ini, daya infeksi COVID-19 masih relatif tinggi. Oleh karena itu, mari kita lakukan protokol kesehatan secara konsisten sambil menunggu strategi-strategi baru pencegahan dan penanganan yang akan diterapkan Pemerintah (Pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota).

Di samping penjagaan di posko-posko, penyediaan ruang isolasi di RSUD dr. Hadrianus Sinaga, Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Samosir, Hotel Maduma Tuktuk, rutinitas sosialisasi dan penyemprotan disinfektan, hari ini (Senin, 18/5/2020) telah dibentuk Satuan Tugas Ketahanan Pangan Kabupaten Samosir yang bertujuan untuk memastikan ketersediaan, distribusi, dan kestabilan harga Sembako.

Pemkab Samosir hadir di tengah-tengah dinamika hidup masyarakat melakukan upaya-upaya nyata dan strategis dalam mencegah dan menanggulangi COVID-19.

Pemkab Samosir menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang turut mencegah COVID-19 di Kabupaten Samosir hingga tetap zona hijau dan menanggulangi dampak pengiring (psikososial, ekonomi, dan sosial kemasyarakatan) dalam pemberian bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis dalam melayani masyarakat dan Sembako bagi masyarakat terdampak langsung.

Pemkab Samosir meyakini bahwa partisipasi masyarakat baik secara pribadi maupun entitas telah berdampak positif dan signifikan dalam pencegahan dan penanggulangan COVID-19 di Kabupaten Samosir.

Mari jaga Samosir dalam kebersamaan untuk melindungi masyarakat Samosir bebas dari COVID-19 seraya menyiapkan ketahanan pangan dengan tetap beraktivitas di lahan pertanian dan melakukan protokol kesehatan secara konsisten hingga menjadi satu budaya selama dan pasca COVID-19.

Horas, horas, horas ….

Bagikan artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 1 =

Back To Top
×Close search
Search