skip to Main Content
UPDATE COVID-19 KABUPATEN SAMOSIR, RABU, 13 MEI  2020

UPDATE COVID-19 KABUPATEN SAMOSIR, RABU, 13 MEI 2020

Kominfo Samosir—Salam sejahtera untuk kita semua dimana pun kita berada. Pemkab Samosir, melalui Dinas Kominfo, menginformasikan bahwa Orang Dalam Pemantauan (ODP) hari ini, Rabu (13/5/2020) tinggal 1 ( satu) orang lagi.

Kita berharap ODP ini negatif COVID-19 dan Samosir pun zero COVID-19 sampai akhirnya dengan pencegahan dan penanganan intensif dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Samosir.

Secara nasional per hari ini (Rabu, 13/5/2020), melansir dari https://covid19.go.id/p/berita/hasil-uji-123572-orang-kasus-positif-covid-19-hari-ini-bertambah-689, positif COVID-19 berjumlah 15.438 orang, sembuh 3.287 orang, dan meninggal 1.028 orang. Secara khusus, Provinsi Sumatera Utara, melansir http://covid19.sumutprov.go.id/, positif COVID-19 berjumlah 200 orang, sembuh 53 orang, dan meninggal 24 orang.

Secara nasional dan provinsi Sumatera Utara, jika kita cermati, maka jumlah kenaikan masih cukup tinggi dan belum menunjukkan penurunan yang berarti. Karenanya, apa yang sudah kita lakukan di Kabupaten Samosir perlu terus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan lagi agar COVID-19 tidak sampai masuk melalui jalur darat dan danau dan tidak terjadi transmisi lokal.

Mengutip pernyataan Dandim 0210/TU, Letkol Roni Agus pada penyerahan beras 6 ton beras kepada personil TNI/Polri hari ini (Rabu, 13/5/2020), “jangan terlena dengan zona hijau” di Samosir. Pernyataan ini perlu kita amini secara utuh dalam pencegahan dan penanganan COVID-19 kolaborasi dan sinergitas dengan TNI/Polri dan seluruh elemen masyarakat Samosir di setiap waktu dan keadaan.

Dalam rangka Jaring Pengaman Sosial (Social Safety Net), Pemkab Samosir tetap memantau secara langsung penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di setiap kecamatan untuk memastikan penerima bantuan menerima bantuan sesuai data yang diberikan oleh Kemensos. Selain itu, Pemkab Samosir mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat pada saat penerimaan bantuan agar mematuhi protokol-protokol yang disampaikan. Tambahan, Pemkab Samosir tetap mendata masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sama sekali dari bantuan yang telah digelontorkan pemerintah untuk ditindaklanjuti melalui APBD dan APBDes.

Mari tetap doakan para petugas di lapangan dalam menjalankan tugas-tugas mulia setiap harinya selama COVID-19 ini. Kiranya mereka beserta keluarga tetap dalam perlindungan dan pemeliharaan Tuhan yang Mahakuasa. Juga, Pemkab Samosir bersama TNI/Polri dan elemen masyarakat diberi kekuatan untuk menjalankan tugas pencegahan dan penanganan COVID-19 secara bersama-sama, bahu membahu, dan tetap memantau perkembangan terkini penyebaran COVID-19 dan mengantisipasinya lebih awal.

Mari tetap jaga Samosir dan jangan terlena dengan zona hijau saat ini.

Bagikan artikel:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 5 =

Back To Top
×Close search
Search