skip to Main Content

SATUKAN LANGKAH DAN TINDAKAN MELAWAN PANDEMI COVID-19, PEMERINTAH KABUPATEN SAMOSIR BERHARAP AGAR MASYARAKAT TETAP MEMATUHI HIMBAUAN SESUAI PROTOKOL

Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, selalu mencermati informasi dari situs covid19.go.id bahwa kasus positif COVID-19 masih masif hingga saat ini di tanah air. Oleh karena itu, mari tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan dengan meningkatkan imunitas diri melalui makanan yang bergizi; sabar dan tenang; istirahat yang cukup dan teratur; tidak panik dan jaga perasaan kita tetap bergembira; jaga jarak; pakai masker; cuci tangan memakai sabun dengan air yang mengalir; dan tetap produktif di rumah.

Pemerintah Kabupaten Samosir tetap mencermati dari waktu ke waktu orang-orang yang masuk ke Samosir melalui jalur darat dan danau melalui dedikasi para petugas posko-posko yang didirikan. Tindakan ini untuk mencegah agar Samosir tetap terjaga dari penyebaran wabah COVID-19 dari luar Samosir dan transmisi lokal yang berpotensi menyebarkan COVID-19 secara masif dan cepat.

Pemerintah Kabupaten Samosir tetap melakukan kordinasi berjenjang ke Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Pusat melalui live video conference untuk mendapat informasi terkini terkait pencegahan dan penanganan COVID-19 dan menyampaikan hambatan-hambatan yang dialami di lapangan untuk dicarikan solusinya.

Mari kita satukan langkah dan tindakan untuk “Bersatu Melawan COVID-19” dari unsur ASN, TNII/Polri dan masyarakat dengan meningkatkan disiplin diri mematuhi anjuran protokol kesehatan dan protokol-protokol lainnya agar kita dapat tenang menjalankan upaya ini dimulai dari keluarga, lingkungan, desa, kecamatan, dan Kabupaten Samosir secara terpadu.

Sampai hari ini, Minggu (19/4), sesuai data yang diterima dari para pihak yang berotoritas, Puji Tuhan Samosir masih aman dari wabah COVID-19 sesuai infografis yang telah dirilis.

Kami menyampaikan terima kasih atas daya dan upaya yang telah dilakukan sejauh ini, kiranya itu akan mendatangkan kebaikan bagi kita secara keseluruhan di Samosir ini dan Tuhan tetap menyertai dan memelihara kita.

Bagikan artikel:

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
Search